nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal 2 Wakil Indonesia di Final Malaysia Masters 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 06:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 20 40 2006861 jadwal-2-wakil-indonesia-di-final-malaysia-masters-2019-vL3H9b8d3y.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Indonesia mengirim dua wakil di final Malaysia Masters 2019 yang akan berlangsung di Axiata Arena, Minggu (19/1/2019) siang WIB. Kedua wakil tersebut adalah ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Kedua pasangan itu menjadi asa terakhir bagi Indonesia untuk merebut gelar di turnamen dengan level Super 500 tersebut. Tantangan berat akan di jalani kedua ganda Merah Putih, terutama Greysia/Apriyani.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Pasangan beda usia tersebut akan melakoni laga final pertama yang dimulai pada pukul 11.00 WIB. Greysia/Apriyani akan bertemu pasangan peringkat satu dunia asal Jepang yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Baca juga Melaju ke Final, Marcus/Kevin Ingin Jaga Fokus

Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan kedelapan bagi Greysia pasangan peringkat empat dunia itu bertemu Fukushima/Hirota. Namun dari tujuh pertemuan yang telah dilakoni, Greysia/Apriyani telah menelan lima kali kekalahan secara beruntun.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

Sementara itu, Marcus/Kevin akan menghadapi wakil tuan rumah, Malaysia yang membuat langkah mengejutkan hingga ke final. Lawan yang akan dihadapi tersebut adalah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Keduanya akan menjadi laga pamungkas atau sekira pukul 15.00 WIB pada gelaran final hari ini.

Sejauh ini Marcus/Kevin dan Ong/Teo telah menjalani tiga pertemuan sejak 2017. Ketiga laga tersebut pun berhasil dimenangkan pasangan berjuluk Minions tersebut. Akan tetapi, ketiga pertandingan tersebut berlangsung cukup ketat, terutama pada pertemuan kedua yang berjalan hingga tiga set.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini