nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Juara di Malaysia Masters 2019, Greysia/Apriyani Evaluasi Penampilan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 19:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 20 40 2006994 gagal-juara-di-malaysia-masters-2019-greysia-apriyani-evaluasi-penampilan-ZSCKbm4sbw.jpg Greysia/Apriyani ditundukkan wakil Jepang di final Malaysia Masters 2019 (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Ganda putri Indonesia , Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal memanfaatkan kesempatan untuk meraih gelar di awal tahun usai tunduk dari wakil Jepang di final Malaysia Masters 2019. Mereka kalah dari Yuki Fukuzhima/Sayaka Hirota melalui rubber game, 21-18, 16-21 dan 16-21 pada laga yang dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (20/1/2019).

Greysia/Apriyani sejatinya tampil cukup baik di babak semifinal. Mereka bahkan sukses membungkam wakil negara tirai bambu lainnya, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Akan tetapi, di partai puncak performa mereka justru terlihat kesulitan.

Menanggapi pada hal tersebut, Greysia/Apriyani pun mengatakan akan melakukan evaluasi pada penampilan mereka jelang tampil pada turnamen berikutnya. Mereka juga mengatakan faktor konsistensi tenaga menjadi perhatian mereka kali ini.

Baca juga: Runner-Up Malaysia Masters 2019, Greysia/Apriyani: Kami Bersyukur dengan Hasil Ini

“Melawan pemain Jepang selalu ketat, jadi kami memang harus benar-benar dalam kondisi terbaik. Dengan lawan kemarin (Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi) kurang lebih sama. Mereka kuat, susah untuk dilawan.Kunci hari ini mereka lebih kuat dari kami. Kedepannya hal tersebut harus kami perbaiki lagi. Konsistensi tenaga harus lebih diperhatikan lagi,” ujar Greysia, melansir dari laman resmi PBSI, Minggu (20/1/2019).

“Yang harus ditingkatkan adalah tenaga kami. Jadi seumpama kami rubber, tenaga kami bisa konsisten. Bukan hanya pikiran aja yang konsisten. Karena lawan makin lama main bukan makin menurun, tapi makin kuat untuk naikin bola lagi, kasih lob lagi,” tambah Apriyani.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini