Gregoria Akui Kewalahan Hadapi Permainan Intanon

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 20:50 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 16 40 2005414 gregoria-akui-kewalahan-hadapi-permainan-intanon-k8zjtp1VOD.jpg Ratchanok Intanon dan Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membeberkan penyebab kekalahannya di babak pertama Malaysia Masters 2019. Gregoria mengaku kewalahan menghadapi permainan sang lawan, Ratchanok Intanon, di babak tersebut.

Alhasil, ia pun harus tunduk dalam pertandingan dua set yang digelar di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia, Rabus (16/1/2019) pagi WIB. Setelah bermain selama 66 menit, Gregoria harus takluk dengan skor 15-21 dan 16-21.

Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria menilai akurasi dan cara pengaturan bola yang dilakukan Intanon begitu apik. Kondisi inilah yang menjadi kunci sukses pebulu tangkis peringkat enam dunia itu bisa dengan mudah menaklukkan setiap lawannya, termasuk Gregoria. Meski telah tertinggal cukup jauh dari Gregoria di awal laga set pertama dengan skor 7-3, Intanon pun dapat tetap memenangkan laga.

BACA JUGA: Gregoria Takluk dari Wakil Thailand di Babak Pertama Malaysia Masters 2019

“Kelebihan dia yang paling kelihatan adalah penempatan bola dan ngaturnya dia di lapangan. Jadi, tiga kali ketemu, dia selalu bisa mengontrol permainan saya. Saya jadi lebih ketekan lawan,” ujar Gregoria, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (16/1/2019).

Ratchanok Intanon

“Evaluasinya mungkin ada di pengembalian bola saya yang masih enak buat dia terima. Sebenarnya masalah kecepatan, dia tidak terlalu cepat seperti (Carolina) Marin. Tapi, dia mengatur bola dan akurasinya memang bagus. Saya masih kewalahan mengikuti polanya dia,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini