Gregoria Takluk dari Wakil Thailand di Babak Pertama Malaysia Masters 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 16 40 2005092 gregoria-takluk-dari-wakil-thailand-di-babak-pertama-malaysia-masters-2019-5lhK0HRPAk.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal melangkah ke babak kedua Malaysia Masters 2019. Gregoria harus mengakui keunggulan kualitas yang dimiliki lawanya yang berasal dari Thailand, Ratchanok Intanon, di pertandingan yang berlangsung pada Rabu (16/1/2019), pukul 09.20 WIB.

Gregoria takluk dalam dua set langsung dari Ratchanok dalam pertandingan yang berlangsung selama 39 menit. Pertandingan di Malaysia Masters 2019 itu merupakan pertemuan kedua bagi mereka, yang mana sebelumnya Gregoria juga takluk dari Ratchanok.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Gregoria pada awalnya tampil dengan baik di mana dia mampu mengimbangi permainan Ratchanok. Akan tetapi, memasuki interval kedua permainan Ratchanok mulai sulit untuk dibendung oleh tunggal putri Indoensia itu, sehingga set pertama berakhir dengan skor 15-21 untuk keunggulan Ratchanok.

BACA JUGA: 2 Ganda Campuran Indonesia Lolos dengan Mudah ke Babak Kedua Malaysia Masters 2019

Kemudian, Gregoria berusaha untuk tampil maksimal pada set kedua dengan maksud meraih kemenangan agar pertandingan berlanjut ke rubber game. Gregoria bahkan sempat unggul 9-7 atas Ratchanok, tetapi itu tak berlangsung lama.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Ratchanok kembali tancap gas untuk mengungguli poin yang dimiliki Gregoria. Keadaan pun berubah kembali jadi 9-13 untuk keunggulan Ratchanok atas tunggal putri Indonesia itu. Setelah itu, torehan poin Ratchanok pun semakin menjauh dari jangkauan Gregoria.

Kendati demikian, Gregoria sempat mengejar selisih poin dari Ratchanok menjadi 13-14. Gregoria seharusnya bisa memanfaatkan momentum itu untuk merebut kemenangan, tetapi Ratchanok tak membiarkan hal tersebut terjadi. Wakil Thailand itu kembali tancap gas untuk mendapatkan poin demi poin lagi, sehingga Gregoria harus takluk dengan skor 16-21 dari Ratchanok.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini