nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ihsan Maulana Mundur dari Malaysia Masters 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 06:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 15 40 2004515 ihsan-maulana-mundur-dari-malaysia-masters-2019-RaxDRFyIS7.jpg Ihsan Maulana Mustofa (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, batal tampil di ajang Malaysia Masters 2019 Super 500 pada pekan ini. Ihsan yang sebelumnya dijadwalkan bermain pada hari ini di babak kualifikasi, memilih mundur.

Hingga berita ini dibuat, masih belum ada kabar penyebab dari mundurnya pemain kelahiran Tasikmalaya tersebut. Akan tetapi dengan mundurnya Ihsan, membuat wakil Indonesia lainnya yakni Chico Aura Dwi Wardoyo mendapat kesempatan bermain. Sebelumnya Chico berada dalam daftar tunggu atau bisa disebut sebagai cadangan untuk menggantikan pemain yang mundur.

Ihsan Maulana Mustofa (Foto: PBSI)

Ihsan sejatinya dijadwalkan melakoni babak kualifikasi menghadapi Chong Wei Feng asal Malaysia. Akan tetapi hal tersebut urung terjadi. Sementara, Chico akan melakoni babak kualifikasi hari ini menghadapi wakil Malaysia lainnya, Iskandar Zulkarnain.

Baca juga Greysia/Apriyani Bicarakan Peluang di Malaysia Masters 2019

Tak hanya Ihsan, beberapa pemain di nomor berbeda dari negara lain juga ada yang mundur. Hal tersebut pun sedikit menguntungkan para pemain Indonesia. Diantaranya untuk pasangan ganda putri, Yulfira Barkah/Jauza Fadhilah Sugiarto dan ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Ihsan Maulana Mustofa (Foto: PBSI)

Yulfira/Jauza yang semula tampil di babak kualifikasi, mendapat keuntungan langsung melaju ke babak utama. Pada babak pertama, Yulfira/Jauza akan menghadapi pemenang babak kualifikasi antara Lim Peiy Yee/Teoh Mei Xing (Malaysia) atau Linda Efler/Isabel Herttrich (Jerman).

Hal serupa juga dialami Alfian/Gischa. Pasangan tersebut dijadwalkan akan melakoni babak kualifikasi, namun keduanya mendapat promosi ke babak utama untuk menggantikan salah satu pemain yang mundur. Pada babak pertama, Alfian/Gischa akan menghadapi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini