nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos SIC Petronas Girang Bisa Turut Bertarung di Ajang MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 22:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 15 38 2004886 bos-sic-petronas-girang-bisa-turut-bertarung-di-ajang-motogp-xlhCSB8RcD.jpg Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. (Foto: Twitter Fabio Quartararo)

SELANGOR – Bos SIC Petronas Yamaha, Razlan Razali, girang karena bisa turut bertarung di ajang MotoGP mulai musim depan. Apalagi, mereka bakal bekerja sama dengan salah satu tim terkuat di MotoGP, yakni Yamaha.

Menurut Razali, keberadaan SIC Petronas di MotoGP membuktikan bahwa timnya mampu berkembang lebih pesat. Sebab, selain MotoGP, tim yang bermarkas di Malaysia itu juga memastikan diri bertarung di kelas lainnya, yakni Moto2 dan Moto3. Bahkan, mereka juga diketahui akan turut bertarung di ajang MotoE.

Franco Morbidelli

Perkembangan yang signifikan ini disambut baik oleh Razali. Sebab, kondisi tersebut menunjukkan bahwa kerja keras yang dilakukan seluruh pihak di SIC Petronas membuahkan hasil yang manis. Kini, dirinya hanya berharap bisa memiliki perjalanan yang baik di seluruh ajang yang dilakoni.

BACA JUGA: Nakagami Tak Senang Jadi Satu-satunya Pembalap Honda yang Pakai Motor 2018

"Kami ada di mana-mana! Kami memiliki program pengembangan utama. Setelah keberhasilan Grand Prix Malaysia, pemerintah telah melihat sejauh mana MotoGP dan dukungannya menjadi semakin penting. Anggaran hadir dan kami sekarang memiliki struktur di Moto3, Moto2, MotoGP. Di setiap kejuaraan tempat kami membalap, kami tidak ada di sana untuk melakukan figurasi,” ujar Razali, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (15/1/2019).

Franco Morbidelli

Di ajang MotoGP sendiri, SIC Petronas akan mengandalkan kemampuan dua pembalapnya, yakni Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Kemampuan apik yang dimiliki kedua pembalap membuat tim yakin bisa meraih hasil yang manis.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini