nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti: Target Petrucci di Ducati Bukan untuk Kalahkan Dovizioso

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 10:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 15 38 2004604 ciabatti-target-petrucci-di-ducati-bukan-untuk-kalahkan-dovizioso-bYFKQzU6NQ.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Danilo Petrucci bersama Ibunya. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menegaskan bahwa target Danilo Petrucci bersama tim pabrikan bukanlah untuk mengalahkan rekan setimnya, yakni Andrea Dovizio. Menurut pemaparan Ciabatti, target utama Petrucci di Ducati Corse adalah untuk mengincar kemenangan di setiap seri balapannya.

Seperti yang diketahui, sejak tampil di MotoGP 2013 hingga 2018 kemarin Petrucci sama sekali belum merasakan menjadi pemenang balapan di suatu seri. Jadi mengincar kemenangan pertamanya bersama Ducati Corse adalah hal yang menjadi paling diutamakan di MotoGP 2019 nanti.

Baca Juga: Ducati Punya Tiga Kandidat untuk Jadi Pembalap Utama di MotoGP 2020

Walaupun apabila Petrucci bisa menang di seri balapan berarti secara otomatis ia mengalahkan Dovizioso, namun bukan itu intinya semuanya. Jadi Ciabatti tak ingin Petrucci memiliki pikiran untuk membuktikan bahwa dirinya jauh lebih baik ketimbang The Little Dragon –julukan Dovizioso. Namun apabila seiring berjalannya waktu Petrucci ternyata bisa mengalahkan Dovizioso, maka Ciabatti juga akan senang.

“Danilo (Petrucci) akan menghadapi tekanan yang amat besar. Lalu tujuannya (bersama Ducati Corse) adalah untuk mengincar kemenangan pertamanya dan selalu berjuang di posisi lima besar,” jelas Ciabatti, seperti diwartakan Motorsport, Selasa (15/1/2019).

“Target Danilo bukanlah untuk mengalahkan Dovizioso, meskipun jika dia bisa melakukannya, jelas itu akan terasa sempurna. Intinya adalah dia perlu mendapatkan banyak kepercayaan diri, ketimbang harus menunjukkan bahwa dia lebih baik dari Dovi,” tukasnya.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini