nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal Akui Ducati Alami Peningkatan Signifikan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 16:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 14 38 2004283 poncharal-akui-ducati-alami-peningkatan-signifikan-1iHY2hseD3.jpg Tim Ducati Corse MotoGP 2018 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Ducati Corse perlahan membuktikan kualitasnya di kelas utama MotoGP. Dalam dua musim belakang, pabrikan asal Italia itu menjadi salah satu tim yang cukup diperhitungkan dalam perebutan gelar juara. Pada 2017, salah satu pembalapnya, Andrea Dovizioso bahkan mampu bersaing ketat dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Sementara pada 2018, meski perjalanan mereka tidak terlalu baik, Ducati dinilai mengalami perkembangan cukup pesat pada performa motor mereka. Sepanjang musim lalu, Desmosedici GP milik Ducati disebut-sebut sangat kompetitif bahkan pada di semua trek.

Menilik pada perkembangan yang ditunjukkan Ducati, manajer Tim KTM Tech 3, Herve Poncharal mengatakan, jika tim Borgo Panigale itu telah membuktikan jika bukan hanya motor dari pabrikan Jepang saja yang mampu kompetitif di kelas utama.

Baca juga: Dall'Igna: Ducati Siap Kalahkan Honda di MotoGP 2019

“Sepuluh tahun yang lalu tidak ada yang akan percaya bahwa Ducati akan menjadi motor terkuat, karena kami selalu berpikir bahwa Jepang adalah yang terbaik. Anda berasal dari Asia atau Eropa, Anda harus membuat keputusan dan menginvestasikan waktu, cinta dan mimpi,” ujar Poncharal, melansir dari laman Tuttomotoriweb, (Senin 14/1/2019).

Tidak bisa dipungkiri, motor tim pabrikan Jepang memang selalu merajai kelas utama dalam 10 edisi terakhir. Akan tetapi, saat ini tim pabrikan dari negara lain lambat laun mulai menunjukkan kemampuan mereka untuk bersaing, seperti yang dilakukan Ducati

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini