nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dall'Igna: Ducati Siap Kalahkan Honda di MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 11:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 14 38 2004076 dall-igna-ducati-siap-kalahkan-honda-di-motogp-2019-8fchVV3a3v.jpg Tim Ducati Corse (Foto: laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Manajer Tim Ducati Corse, Luigi Dall’Igna, mengklaim timnya telah siap untuk bersaing dengan Repsol Honda dalam perebutan gelar juara di kelas utama MotoGP. Keyakinan tersebut muncul setelah Dall’Igna merasa Ducati telah mampu memangkas jarak dengan pabrikan asal Jepang tersebut.

Tidak bisa dipungkiri, Tim Ducati Corse memang terbukti telah mengalami peningkatan yang cukup pesat dalam hal pengembangan pada performa Desmosedici mereka. Hal itu ditandai dengan munculnya salah satu pembalap mereka, Andrea Dovisioso sebagai salah satu penantang Marc Marquez (Repsol Honda) pada dua musim belakang.

Sebagai catatan, sebanyak tujuh kemenangan berhasil dikoleksi pabrikan Italia itu sepanjang musim lalu. Hal ini jelas menunjukkan Desmosedici GP18 kini kompetitif di semua trek. Kendati demikian, Dall’Igna merasa motor Ducati masih harus banyak ditingkatkan.

Baca juga: Bos Ducati Sebut Timnya Perlu Lakukan Perubahan Lebih untuk Saingi Honda

“Ya, Anda tahu, saya pikir kami memangkas jarak dalam hal kecepatan di pertengahan tikungan. Pada masa lalu, kami cukup banyak kesulitan di area itu. Sekarang sudah pasti kami memangkas jarak dari Honda dan tidak hanya dengan Honda, tapi tanpa kehilangan apa pun pada fase berkendara dengan tim lain,” ujar Dall’Igna, seperti dilansir dari laman Motorsport, Senin (14/1/2019).

“Namun, saya kira kami masih harus menekan untuk meningkatkan di area tersebut. Ada beberapa bagian yang masih harus kami tingkatkan untuk mampu lebih baik tahun ini,” pungkas Pria Italia tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini