nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain MotoGP, Honda Bidik Kemenangan di F1 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 03:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 13 38 2003905 selain-motogp-honda-bidik-kemenangan-di-f1-2019-RtHISQ9uv3.jpg Manajer Umum Honda Racing Corporation Masashi Yamamoto (Foto: Paddock GP)

TOKYO – Penggemar Repsol Honda bersiap lah untuk melihat tim tersebut agak sedikit tersendat pada MotoGP 2019. Sebab, Manajer Umum Honda Racing Corporation (HRC), Masashi Yamamoto, mengaku proritas utama pada musim depan adalah ajang balap motor Suzuka 8 Hours dan balap mobil Formula One (F1).

Perlu diketahui, Honda sudah tidak lagi memenangi balap ketahanan Suzuka 8 Hours sejak 2014. Mereka punya kesempatan besar untuk menang pada 2015 ketika diperkuat mantan pembalap MotoGP Casey Stoner. Akan tetapi, rider asal Australia itu gagal finis karena masalah teknis.

(Baca juga: Sang Manajer Ungkap Hubungan Baik Marquez dengan Honda)

Tim Repsol Honda

Yamamoto menuturkan, tahun 2018 memang berjalan sangat baik untuk Honda, terutama di MotoGP. Karena itu, pria berpaspor Jepang tersebut ingin mempertahankan dominasi di MotoGP sekaligus merebut kembali Suzuka 8 Hours serta berprestasi di ajang balap jet darat F1.

“Tahun 2018 berjalan sangat baik dari segi hasil. Untuk tahun 2019, saya ingin HRC tetap menjadi yang terdepan di MotoGP, tetapi tidak hanya itu: kami ingin menang lagi di Formula One dan Suzuka 8 Hours,” ucap Masashi Yamamoto, melansir dari Paddock GP, Senin (14/1/2019).

“Kami menjalin kolaborasi yang bagus dengan Red Bull dan Toro Rosso di F1. Tahun lalu kami kembali turun di Suzuka 8 Hours dengan tim pabrikan dan mengantongi pengalaman yang sangat berharga. Kmai ingin kembali menang,” imbuhnya.

Scuderia Toro Rosso Honda

Sebagai informasi, kemenangan terakhir Honda di ajang F1 sudah terjadi cukup lama, tepatnya pada F1 GP Hungaria 2006. Balapan yang berlangsung dramatis itu dimenangi oleh Jenson Button sekaligus memberi kemenangan pertama bagi pembalap asal Inggris itu di F1.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini