nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puja-puji dan Saran Maverick Vinales untuk Michelin

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 23:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 13 38 2003900 puja-puji-dan-saran-maverick-vinales-untuk-michelin-BhiUvw6dMX.jpg Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales (Foto: Maverick Vinales/Twitter)

LESMO – Mimpi buruk hasil dijalani Maverick Vinales pada musim balap MotoGP 2018. Bermimpi dapat menjadi juara dunia, apa daya performa motor YZR M-1 jauh dari harapan. Setelah mengantongi tiga kemenangan musim sebelumnya, ia hanya bisa menyabet satu kali podium teratas musim lalu.

Selain borosnya pemakaian ban belakang di motor YZR M-1 serta akselerasi yang kurang bertenaga, Vinales mengakui sempat kesulitan dengan kompon ban baru yang lebih keras yang diproduksi oleh Michelin. Sebab, pria berusia 24 tahun itu hanya punya sedikit waktu untuk mengenali karakter ban.

(Baca juga: Vinales Sesalkan Sikap Kurang Tegas terhadap Yamaha)

Ban Michelin

Meski begitu, Maverick Vinales tetap melontarkan pujian atas kerja keras Michelin dalam menyiapkan ban-ban terbaik untuk setiap seri. Pembalap asal Spanyol itu lantas mengingatkan agar Michelin tidak perlu lagi mengubah kompon ban seperti yang dilakukan pada pertengahan 2017.

“Saya sangat menyukai kerja keras Michelin. Mereka selalu bisa menentukan ban yang terbaik untuk setiap balapan,” ujar Maverick Vinales, dinukil dari Speedweek, Minggu (13/1/2019).

“Ban-ban itu sangat bagus sehingga kami bisa mencetak waktu yang cepat. Jadi, saya yakin mereka tidak perlu lagi mengganti kompon ban musim depan,” imbuh rekan setim Valentino Rossi tersebut.

Maverick Vinales

Jelang MotoGP 2019, Maverick Vinales memutuskan untuk membuka lembaran baru. Selain mengganti kepala teknisinya dari Ramon Forcada ke Esteban Garcia, ia juga mengubah nomor balapnya dari 25 menjadi 12, sesuai tanggal lahirnya, yaitu 12 Januari 1995.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini