nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brivio Senang Tujuan Suzuki Tercapai pada Musim Lalu

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 06:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 13 38 2003688 brivio-senang-tujuan-suzuki-tercapai-pada-musim-lalu-q0YRvt9CsB.jpg Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku senang atas penampilan para pembalapnya di musim lalu, Andrea Iannone (sekarang pindah ke Aprilia Gresini) dan Alex Rins. Pasalnya, kedua pembalap Suzuki itu berhasil mengumpulkan sembilan podium di musim lalu.

Lima podium dimiliki Rins sedangkan sisanya disumbangkan oleh Iannone. Dengan sembilan podium itu maka Suzuki kehilangan konsesi pada MotoGP 2019. Tujuan Suzuki pada musim lalu dinilai Brivio telah tercapai dengan hilangnya konsesi tersebut.

Alex Rins (Foto: Reuters)

“Tujuan utama kami adalah untuk kehilangan konsesi sesegera mungkin. Oleh karena itu, dengan mengumpulkan enam poin (dua untuk tempat kedua dan satu buat posisi ketiga) dan kehilangan konsesi pada awal musim, saya harus mengatakan bahwa 2018 berjalan lebih baik daripada yang diharapkan,” ujar Brivio, seperti yang diwartakan Crash, Minggu (13/1/2019).

BACA JUGA: Sang Manajer Ungkap Hubungan Baik Marquez dengan Honda

“Mungkin terdengar aneh ingin kehilangan konsesi, karena konsesi memberi Anda sedikit keuntungan. Namun, lebih penting bagi kami untuk sejajar dengan produsen lain,” sambung bos Suzuki itu.

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Sekedar informasi, konsesi ialah hak pengembangan motor yang diberikan oleh Dorna Sport (penyelenggara MotoGP) kepada tim yang dianggap kesulitan bersaing sepanjang musim. Sebuah tim bisa kehilangan konsesi jika para pembalapnya bisa mengumpulkan minimal enam poin sepanjang musim.

Poin-poin itu didapatkan dari setiap podium yang diraih oleh masing-masing pembalap. Torehan enam poin telah dilewati Suzuki pada musim lalu, sehingga konsesi mereka dicabut oleh Dorna Sport. Kehilangan konsesi juga menunjukkan Suzuki telah mejadi tim yang mapan pada MotoGP 2019.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini