nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KTM Bangga Jalin Kerjasama dengan Tech 3 di MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 22:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 12 38 2003640 ktm-bangga-jalin-kerjasama-dengan-tech-3-di-motogp-2019-mYrxbUmxBm.jpg Hafizh Syahrin (Foto: Triznesia)

MUNDERFING – Direktur Olahraga KTM Red Bull, Pit Beirer, mengaku bangga bisa mendapatkan kepercayaan dari Tech 3 untuk menjadi mitra di MotoGP 2019. Kedua belah pihak akan saling bekerjasama, di mana Tech 3 akan menjadi tim satelit KTM.

Setelah Tech 3 memutuskan kerjasamanya dengan Yamaha pada pertengahan lalu, mereka mencoba tantangan baru. Tim yang dipimpin Herve Poncharal itu bergabung bersama KTM yang terbilang pabrikan baru di ajang MotoGP.

Hafizh Syahrin (Foto: Laman resmi MotoGP)

Meski begitu, KTM sangat menyambut positif keinginan Tech untuk bergabung. Pasalnya tim asal Austria itu juga sangat menginginkan untuk memiliki tim satelit di kelas premier ajang grand prix tersebut.

Baca juga Vinales Sesalkan Sikap Kurang Tegas terhadap Yamaha

“Misi kami sudah selesai. Kami memiliki struktur yang jelas saat ini. Hal yang luar biasa Herve menaruh kepercayaan pada kami, dan proyek MotoGP,” ungkap Beirer, mengutip dari Motorsport-Total, Sabtu (12/1/2019).

Meski Tech 3 berstatus sebagai tim satelit, tetapi mereka akan mendapatkan dua motor yang sama dengan tim pabrikan yakni RC16. Maka dari itu, pada MotoGP 2019, empat motor RC16 dipastikan akan tampil di setiap seri balapan.

Hafizh Syahrin (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Kami sekarang dilengkapi dengan dua motor lagi. Saya ingin menggarisbawahi bukan hanya dia (Poncharal) yang senang, tetapi juga kami,” pungkas pria berpaspor Jerman tersebut.

Pada MotoGP 2019, dua pembalap KTM adalah Johann Zarco dan Pol Espargaro. Sementara dua pembalap KTM Tech 3 adalah Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini