nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Harap Tak Ada Rivalitas Antara Pembalap Ducati

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 07:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 12 38 2003438 ciabatti-harap-tak-ada-rivalitas-antara-pembalap-ducati-vl2Pg68mjD.jpg Dua pembalap Ducati Corse di MotoGP 2019, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Foto: Twitter/MotoGP)

BOLOGNA – Bos Tim Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menegaskan tak ingin kedua pembalapnya yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci terlibat rivalitas pada musim balap 2019 mendatang. Meski sama-sama ditargetkan untuk meraih kemenangan, Ciabatti berharap Dovizioso dan Petrucci bekerja untuk tim dan tidak mengalahkan satu sama lain.

Ciabatti sendiri mengakui jika Petrucci tampak menanjikan saat menjalani debut bersama tim pabrikan saat tes musim dingin, akhir 2018 lalu, bahkan sempat memimpin hari pertama tes Jerez. Meski demikian, Ciabatti sudah memperingatkan pembalap barunya untuk tidak mengalihkan fokusnya.

loading...

Ciabatti menginginkan kedua pembalapnya secara kolektif bekerja untuk tim, bukan mengalahkan satu sama lain. Tidak hanya itu, Ciabatti juga ingin Petrucci fokus untuk mencapai target utamanya bersama Ducati yakni meraih kemenangan.

Baca juga: Ciabatti Harap Tak Ada Rivalitas Antara Pembalap Ducati

“Target Danilo bukanlah mengalahkan Dovizioso, namun jika ia dapat melakukannya, itu sempurna. Fokusnya adalah meningkatkan kepercayaan dirinya, bukan menunjukkan bahwa ia lebih baik dari Dovi,” ujar Ciabatti, seperti dilansir dari laman Motorsport, Sabtu (1/12/2019)

“Saat Anda memiliki dua pembalap sekompetitif Honda, dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, ada kalanya Anda lebih berkonsentrasi untuk mengalahkan satu sama lain dibanding pencapaian sebagai tim,” tutupnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini