nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Ditinggal Lorenzo, Ducati Tetap Yakin Bisa Kompetitif di MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 06:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 12 38 2003435 meski-ditinggal-lorenzo-ducati-tetap-yakin-bisa-kompetitif-di-motogp-2019-Gu55Zi9HsO.jpg Tim Ducati Corse MotoGP 2018 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Tim Ducati Corse bakal tampil dengan formasi pembalap baru mereka pada musim balap 2019 kali ini. Kepergian Jorge Lorenzo ke Repsol Honda, membuat pabrikan asal Italia itu memilih untuk menjadikan pembalap tim satelit mereka, Danilo Pettruci sebagai rekan baru Andrea Dovizioso di tim pabrikan.

Kepindahan Lorenzo awalnya diprediksi bakal membuat Ducati kesulitan untuk bersaing dengan tim pabrikan lain pada MotoGP 2019 nanti. Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang sempat mengalami musim sulit di awal kepindahannya ke Tim Ducati.

Kendati demikian, pembalap asal Spanyol itu mulai menemukan performa terbaiknya bersama Ducati pada musim lalu. Lorenzo bahkan disebut-sebut memiliki peran penting dalam pengembangan motor Desmosedici Ducati sepanjang gelaran MotoGP 2018.

Baca juga: Legenda MotoGP Ungkap Kunci Utama di Balik Ketangguhan Motor Ducati

Melansir dari laman GPOne, Sabtu (12/1/2019), hal berbeda disampaikan CEO Ducati, Claudio Domenicali. Pria asal Italia itu tetap optimis tim pabrikannya tetap bersinar meski tanpa Lorenzo. Lebih lanjut, Domenicali juga mengatakan jika dirinya cukup yakin degan formasi pembalapnya di MotoGP 2019 nanti.

Keyakinan terhadap dua pembalapnya yakni Petrucci dan Dovizioso bahkan membuat Domenicali tak ragu membidik target terbilang cukup ambisius. Melihat dari performa motor Ducati yang terus mengalami peningkatan, Domenicali pun berharap Ducati bisa meraih gelar juara pada gelaran MotoGP 2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini