nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Perbedaan Motor Yamaha dan Honda Versi Morbidelli

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 06:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 12 38 2003391 ini-perbedaan-motor-yamaha-dan-honda-versi-morbidelli-alnBvcSE8m.jpg Pembalap Tim SIC Petronas Yamaha, Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim SIC Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, akan menjalani musim keduanya di ajang MotoGP dengan tim yang berbeda. Seperti yang diketahui, sebelumnya Morbidelli adalah pembalap dari Marc VDS, atau tim satelit dari Honda. Namun kini Morbidelli itu telah pindah ke tim SIC Petronas dan menggunakan motor Yamaha.

Dari fakta di atas, maka sudah jelas bahwa Morbidelli telah merasakan dua motor yang berbeda. Dari pengalamannya tersebut, anak didik Valentino Rossi itu ternyata merasakan adanya perbedaan yang cukup signifikan dari motor Yamaha dan Honda.

loading...

Baca Juga: Morbidelli Beberkan Kunci Sukses Adaptasi Cepat dengan YZR-M1

Menurut Morbidelli, motor YZR-M1 jauh lebih mulus saat memacu kecepatan ketimbang RC213V keluaran Honda. Bentuk motor Yamaha pun dirasa Morbidelli jauh lebih ringan, sehingga tak menuntuk banyak tenaga fisik seperti yang ia rasakan saat mengendarai kuda besi Honda.

Dengan perbedaan tersebut, Morbidelli mengaku sangat senang atas keputusannya yang pindah ke tim satelit Yamaha tersebut. Pembalap berusia 24 tahun itu pun percaya diri bahwa dirinya bisa tampil maksimal di gelaran MotoGP 2019 nanti.

“Motor ini sangat halus dan untuk melaju kencang, saya kira Anda harus lebih halus dan mencoba mengalir. Inilah yang sedang saya coba lakukan saat ini,” ungkap Morbidelli, mengutip Motorsport, Sabtu (12/1/2019).

“Tentu saja Yamaha membantu Anda mempertahankan intensitas dan menjaga ritme. Motor ini tidak menuntut fisik ketimbang Honda, sehingga memungkinkan pembalap untuk memiliki sedikit lebih banyak margin dari sudut pandang itu dan fokus pada aspek lain,” pungkasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini