nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lee Chong Wei Janji Takkan Tinggalkan Pelatnas Bulu Tangkis Malaysia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 15:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 03 40 1999470 lee-chong-wei-janji-takkan-tinggalkan-pelatnas-bulu-tangkis-malaysia-f6E3eRF3GT.jpg Lee Chong Wei (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR – Tunggal putra, Lee Chong Wei, berjanji takkan mengikuti jejak rekan-rekannya meninggalkan pelatnas Malaysia yang ditangani Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Pernyataan tersebut disampaikan Lee Chong Wei setelah dua pasangan terbaik Malaysia memutuskan mundur dari tim nasional.

Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia itu mengatakan merasa nyaman dengan kepelatihan BAM. Apalagi ia juga merasa berutang budi kepada tim nasional Malaysia yang membuat namanya menjadi seperti saat ini.

Lee Chong Wei (Foto: AFP)

Lee Chong Wei merasa prestasi segudang yang ia miliki saat ini tidak lepas dari jasa tim nasional Malaysia. Maka dari itu, sulit baginya untuk meninggalkan tim nasional yang telah ia jalani selama 19 tahun.

Baca juga Reaksi Presiden Bulu Tangkis Malaysia Ditinggal 4 Pemain Terbaik Sekaligus

“Saya tidak akan pergi dan saya akan pensiun sebagai pemain Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia. Tanpa BAM, tidak ada Lee Chong Wei. Saya telah berada di sini selama 19 tahun dan itu hampir setengah dari hidup saya. Untuk sekarang, saya baik-baik saja di sini,” ungkap Lee Chong Wei, mengutip dari New Strait Times, Kamis (3/1/2019).

Lee Chong Wei (Foto: AFP)

Lee Chong Wei juga mengaku tidak sanggup untuk membuat keputusan keluar dari pelatnas. Pasalnya, pemain berusia 36 tahun itu masih memiliki target di Olimpiade 2020. Tentu di usia yang sudah tidak muda lagi, sulit baginya jika harus berkerja dan berdiri sendiri.

“Saya tidak mampu mengambil keputusan seperti itu. Saya sudah tidak muda dan saya memiliki rencana untuk menjadi yang terbaik pada Olimpiade 2020,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini