nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Goh V Shem/Tan Wee Kiong Buka Suara soal Mundur dari Pelatnas Malaysia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 18:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 02 40 1999100 goh-v-shem-tan-wee-kiong-buka-suara-soal-mundur-dari-pelatnas-malaysia-Dj6iiTsjJe.jpg Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR – Pasangan ganda putra, Goh V Shem/Tan Wee Kiong angkat bicara terkait keputusannya mundur dari pelatnas bulu tangkis Malaysia. Pengajuan yang diserahkan kepada Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pun merupakan keinginan dari mereka sendiri.

Goh menyatakan bahwa keduanya mengaku senang bisa bermain sebagai profesional terhitung sejak 5 Januari 2019. Menurutnya keputusan tersedikit membuat mereka lega dan sudah sangat siap melanjutkan karier sebagai profesional.

Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Foto: AFP)

Pasangan yang saat ini menduduki peringkat 14 dunia itu menjelaskan jika mereka akan menggunakan uang sendiri untuk menanggung biaya turnamen yang akan mereka ikuti. Keduanya pun berharap akan ada sponsor yang datang untuk mendukung karier mereka berdua.

Baca juga Goh V Shem/Tan Wee Kiong Resmi Mundur dari Pelatnas Malaysia

“Kami senang bermain sebagai profesional. Kami akan menggunakan uang kami sendiri untuk menanggung biaya turnamen saat ini, tetapi mudah-mudahan akan ada banyak sponsor yang bersedia datang untuk membantu saya dan Wee Kiong,” ungkap Goh, mengutip dari The Star, Rabu (2/1/2019).

Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Foto: BWF)

Sementara itu pelatih ganda putra Malaysia, Paulus Firman mengaku sedikit menyayangkan keputusan pasangan peraih medali perak Olimapide 2016 itu. Tetapi pelatih yang juga merupakan warga Indonesia tersebut tidak bisa menghentikan keinginan Goh/Tan.

“Mereka memang datang untuk berbicara dengan saya sebelum membuat keputusan. Jika itu yang mereka pikir adalah keputusan terbaik untuk masa depan mereka, saya tidak bisa menghentikan mereka,” pungkas Paulus.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini