nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lee Chong Wei Rencanakan Comeback di Malaysia Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 19:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 01 40 1998659 lee-chong-wei-rencanakan-comeback-di-malaysia-open-2019-gQ3Lk7zfNN.jpg Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR – Setelah mendapatkan izin dari dokter untuk bisa kembali berlatih, pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, kini mulai memikirkan mengenai laga comeback-nya. Setelah mempertimbangkan berbagai kemungkinan dan syarat dari dokter, Chong Wei pun memutuskan laga comeback-nya di dunia bulu tangkis akan terjadi pada gelaran Malaysia Open 2018.

Seperti diketahui, Chong Wei telah lama absen dari dunia bulu tangkis lantaran harus menjalani perawatan usai didiagnosa menderita kanker hidung. Setelah menjalani pemeriksaan terakhir, Chong Wei diberi tahu kalau kanker yang dideritanya masih belum menyebar dan ia pun diperbolehkan berlatih kembali per Januari 2019.

(Baca juga: Lee Cong Wei Sudah Diperbolehkan Berlatih Kembali)

Lee Chong Wei

Kendati begitu, pihak dokter menerangkan kalau butuh waktu setidaknya tiga bulan bagi Chong Wei untuk bisa kembali mengikuti turnamen. Maka dari itu, Chong Wei pun harus mengubur mimpinya comeback di kejuaraan All England lantaran turnamen tersebut dihelat 6-10 Maret 2019. Sebagai gantinya, Chong Wei akan comeback di Malaysia Open yang akan berlangsung pada 2-7 April 2019.

“Turnamen internasional pertama saya adalah Malaysia Open. Saya memenangkannya untuk yang ke-12 kalinya tahun lalu sebelum sakit. Akan menyenangkan untuk memulai lagi di sana,” jelas Chong Wei, seperti dilansir dari The Star, Selasa (1/1/2019).

Lee Chong Wei

“Saya berharap peringkat saya tidak akan turun lebih jauh (saat ini berada di posisi ke-23). Saya juga ingin berlaga di Piala Sudirman di Tiongkok (19-26 Mei). Ini akan menjadi turnamen besar pertama yang menawarkan poin kualifikasi Olimpiade,” lanjut peraih medali perak olimpiade tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini