nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lee Cong Wei Sudah Diperbolehkan Berlatih Kembali

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 17:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 01 40 1998648 lee-cong-wei-sudah-diperbolehkan-berlatih-kembali-iXlUepBzC2.jpg Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR – Kabar menggembirakan datang dari pebulu tangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei, yang kini sudah diperbolehkan untuk berlatih kembali. Seperti diketahui, sebelum ini Chong Wei sempat absen dari dunia bulu tangkis lantaran harus menjalani pengobatan usai dirinya didiagnosa menderita kanker hidung.

Saat liburan Natal 2018, Chong Wei mendapat panggilan dari dokter yang menanganinya untuk pergi ke Taiwan guna menjalani pemeriksaan lanjutan. Diakui oleh mantan tunggal putra nomor satu dunia itu kalau ia sempat takut menjalani pemeriksaan tersebut. Chong Wei khawatir kalau penyakit yang dideritanya memburuk.

(Baca juga: Bebas Wajib Militer di Korsel, Lee Yong Dae Kini Justru Kena Masalah)

Lee Chong Wei

Kendati begitu, Chong Wei justru mendapat kabar gembira karena penyakitnya sudah berangsur pulih dan ia sudah diizinkan untuk berlatih kembali. Meski demikian, Chong Wei masih belum boleh langsung terjun mengikuti turnamen. Setidaknya butuh waktu selama tiga bulan untuk Chong Wei benar-benar siap ikut serta dalam sebuah turnamen.

“Saya takut ketika saya pergi ke Taiwan lagi selama liburan Natal baru-baru ini. Saya harus menjalani scan dan tes darah lagi. Untungnya, kankernya belum menyebar. Saya dalam kondisi baik. Dokter telah memberi saya lampu hijau untuk berlatih, namun sayangnya itu tidak bisa latihan yang berat,” beber Chong Wei, melansir dari The Star, Selasa (1/1/2019).

Lee Chong Wei

“Saya hanya bisa mendorong diri saya 30% dari kemampuan saya. Saya setuju dengan itu, ini awal yang baik. Saya akan kembali ke Taiwan lagi setelah liburan Tahun Baru Imlek dan membiarkan para dokter memutuskan apakah saya bisa mengikuti pelatihan penuh waktu,” lanjut Chong Wei.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini