nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bebas Wajib Militer di Korsel, Lee Yong Dae Kini Justru Kena Masalah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 08:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 09 40 1988729 bebas-wajib-militer-di-korsel-lee-yong-dae-kini-justru-kena-masalah-Fr9bjrIZ6i.jpg Lee Yong Dae (Foto: AFP)

SEOUL – Bintang bulu tangkis asal Korea Selata (Korsel), Lee Yong Dae, kini terlibat dalam masalah kontroversial terkait tugasnya dalam pelayanan masyarakat setelah bebas dari wajib militer untuk negaranya. Ia dikabarkan telah memanipulasi data kepada Administrasi Tenaga Kerja Militer (MMA) terkait tugas pelayanan masyarakat.

Sekadar informasi, Lee Yong Dae sendiri telah bebas tugas dari wajib militer setelah memenangkan medali emas di Olimpiade Beijing 2008 bersama Lee Hyo Jung di nomor ganda campuran. Berdasarkan undang-undang yang berlaku di Korsel, pemenang medali Olimpiade atau medali emas Asian Games dibebaskan dari wajib militer dan diminta untuk melakukan 544 jam pelayanan komunitas yang berhubungan dengan olahraga selama 34 bulan.

Lee Yong Dae (Foto: AFP)

Akan tetapi, tuduhan dugaan penyalahgunaan tugas tersebut justru muncul terhadap pemain berusia 30 tahun tersebut. Meski begitu, Lee Yong Dae telah membantah tuduhan tersebut. Ia mengatakan bahwa dalam laporan tersebut memang terjadi kesalahan, dan ia pun langsung segera memperbaikinya.

Baca juga Marquez Pulang ke Rumah Usai Jalani Operasi Bahu

“Dalam proses pendaftaran catatan pelayanan komunitas saya, ada beberapa kesalahan dalam perjalanan waktu, waktu pelayanan, nama lokasi pelayanan, dan kurangnya data foto,” ungkap Lee Yong Dae, mengutip dari Yonhap, Minggu (9/12/2018).

Lee Yong Dae (Foto: Reuters)

“Saya terpilih sebagai olahragawan dengan hak istimewa yang besar. Jadi saya selalu berpikir penting untuk menyelesaikan tugas pelayanan masyarakat saya dengan tulus. Dalam kasus waktu pelayanan, saya salah perhitungan. Saya pun sudah melakukan tambahan 25 jam layanan dan menyelesaikan tugas dalam 569 jam,” tambahnya.

“Saya mencoba untuk menyelesaikan tugas pelayanan saya dengan bersih, tetapi saya sangat menyesal bahwa kecelakaan semacam ini telah terjadi,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini