nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda MotoGP Ini Merasa Berhutang kepada Ayah Valentino Rossi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 12:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 31 38 1998075 legenda-motogp-ini-merasa-berhutang-kepada-ayah-valentino-rossi-c55BioxX0I.jpg Valentino Rossi bersama ayahnya, Graziano Rossi (Foto: AFP)

TAVUILLA – Salah seorang legenda balap motor grand prix, Freddie Spencer, mengaku kalau ia sangat menghargai Valentino Rossi dan ayahnya, Graziano Rossi. Hal tersebut dikarenakan pada masa awal karier Spencer, ia banyak dibantu oleh Graziano yang merupakan teknisi timnya.

Spencer menceritakan bahwa kariernya sebagai pembalap dimulai kala ayahnya memberikan dukungan penuh. Diakui oleh Spencer kalau sang ayahlah yang menyiapkan motornya di masa awalnya mulai merintis jalan sebagai pembalap. Bisa dibilang ayah dari Spencer merupakan teknisi motornya. Dari situ Spencer belajar untuk menghargai hubungan dengan para teknisi.

(Baca juga: Rossi Akui Sulit Temukan Pembalap Berbakat seperti Morbidelli dan Bagnaia)

Freddie Spencer

Spencer kemudian tampil sebagai pembalap di kejuaraan dunia pada 1980. Di masa tersebut, yang menjadi teknisi Spencer adalah Graziano. Spencer mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Graziano di timnya. Ia pun mengungkapkan memiliki hubungan yang dekat dengan ayah dari Valentino Rossi tersebut.

Berawal dari kerja samanya dengan Graziano tersebut, Spencer pada akhirnya bisa menjadi juara dunia. Maka dari itu ia merasa sangat berterima kasih dengan keluarga Rossi. Hingga saat ini, Spencer pun masih sangat menghargai mereka.

Vale Rossi dan ayahnya

“Saya kenal Graziano dan itu sangat menyenangkan saya untuk itu. Pertama kali saya terjun di balapan Eropa pada awal 80-an, dia menyambut saya dengan tangan terbuka dan membantu saya. Dia sangat terbuka, seperti Barry Sheene pada waktu itu. Valentino sangat mirip mereka. Saya ingat pertama kali melihat Vale adalah bayi. Saya menghargai dia dan ayahnya karena alasan yang sama," ungkap Spencer, menukil dari Paddock GP, Senin (31/12/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini