nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Akui Sulit Temukan Pembalap Berbakat seperti Morbidelli dan Bagnaia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 08:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 31 38 1997946 rossi-akui-sulit-temukan-pembalap-berbakat-seperti-morbidelli-dan-bagnaia-9npW1e29b2.jpg Morbidelli dan Rossi. (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sadar bahwa menemukan rider muda berbakat bukanlah perkara yang mudah. Hal itu ia rasakan di tim akademi milik pembalap berpaspor Italia tersebut, yakni VR46 Riders Academy. Menurut Rossi, akademi miliknya itu memang sempat mengorbitkan beberapa pembalap muda hebat, namun untuk sekarang tampaknya rekan setim Maverick Vinales itu agak pesimis.

Rossi percaya bahwa tidak mudah menemukan pembalap sekaliber Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, dan Luca Marini, untuk sekarang-sekarang ini. Karena itu, ia sangat pesimis ada regenerasi yang menjanjikan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Rins Penasaran dengan Duet Marquez dan Lorenzo di MotoGP 2019

Meski begitu, Rossi bukan berarti akan menyerah. Ia justru akan berusaha keras untuk terus mencoba dan mencari pembalap muda berbakat yang mana akan dipilih secara subyektif oleh The Doctor –julukan Rossi.

“Akan sulit melakukan pekerjaan sama seperti yang kita lakukan bersama Morbidelli, Pecco –sapaan akrab Bagnaia–, atau adik saya (Luca Marini), tapi kita akan mencobanya, dengan pembalap muda yang saya sukai,” kata Rossi, mengutip dari Motorsports, Senin (31/12/2018).

Keluaran akademi VR46 memang dapat dikatakan luar bisa. Bagaimana tidak, dalam dua musim terakhir dua pembalap dari akademi VR46 itu sudah pernah merasakan gelar juara di Moto2. Dua pembalap yang dimaksud adalah Morbidelli pada musim Moto2 2017 dan Bagnaia di gelaran 2018.

(RNR)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini