nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Disinyalir Amat Idamkan Gelar Juara Dunia Ke-10

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 17:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 28 38 1997180 rossi-disinyalir-amat-idamkan-gelar-juara-dunia-ke-10-rOauHQbERe.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

LESMO – Sahabat Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang berprofesi sebagai koki, Aldo Drudi, mengungkapkan bahwa The Doctor –julukan Rossi– amat mengidamkan gelar juara dunia ke-10. Hingga saat ini, Rossi masih belum bisa merealisasikan hal itu karena terganjal oleh performanya yang terkadang tidak maksimal dan penampilan apik dari para pesaingnya.

Seperti yang terjadi dalam enam musim terakhir ini (2013-2018), di mana lima gelar juara dunia MotoGP di antaranya berada di garasi Repsol Honda. Pembalap Honda, Marc Marquez, jadi sosok yang membawa lima gelar juara dunia MotoGP ke garasi tim pabrikan asal Jepang itu.

Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Marquez hanya gagal menjadi kampiun pada musim 2015, di mana waktu itu pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang keluar sebagai juaranya. Uniknya, Lorenzo yang menggantikan Dani Pedrosa otomatis akan menjadi rekan setim Marquez yang baru.

BACA JUGA: Rossi Bicarakan Target Sky Racing VR46 pada Musim 2019

“Saya sangat menikmati menonton balapan roda dua. Valentino Rossi adalah orang yang benar-benar luar biasa dan juara di trek. Dia (Rossi) telah mengubah Kejuaraan Dunia dalam segala hal. Saya pikir dia menginginkan gelar kesepuluh itu bagaimanapun caranya, tetapi itu akan sangat sulit,” ungkap Drudi, seperti yang dilansir Tuttomotoriweb, Jumat (28/12/2018).

Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Untuk musim depan sejatinya Rossi masih memiliki peluang untuk meraih gelar juara dunia, meskipun akan berusia 40 tahun pada 16 Februari 2019. Rossi diyakini masih memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut.

Akan tetapi, Rossi akan merasakan persaingan ketat dari duet pembalap Honda, Marquez dan Lorenzo. Selain mereka, masih ada juga Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang dipercaya akan menjadi batu sandungan Rossi pada musim depan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini