nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Mercedes Ultimatum Bottas Tampil Lebih Baik Lagi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2018 01:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 21 37 1994632 bos-mercedes-ultimatum-bottas-tampil-lebih-baik-lagi-q6DtP5PafT.jpg Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas (Foto: AFP)

BRACKLEY – Tim Mercedes memang sukses meraih gelar juara konstruktor Formula One (F1) 2018 dan pembalap mereka, Lewis Hamilton, menjadi juara dunia. Akan tetapi, hal itu tak lantas membuat bos Mercedes, Toto Wolff, puas. Pasalnya, pembalap Mercedes lainnya, Valtteri Bottas, dinilai tak menampilkan performa bagus.

Jika dibandingkan dengan gelaran F1 2017, Bottas memang mengalami penurunan performa dan prestasi. Pada 2017, pembalap berpaspor Finlandia itu mampu finis ketiga di klasemen akhir. Sedangkan pada musim 2018, Bottas hanya mampu finis kelima di klasemen akhir. Selain itu, di musim 2018 Bottas juga tak bisa memenangkan satu pun seri balapan.

loading...

(Baca juga: Bos Mercedes Sedih Raikkonen Tak Lagi di Ferrari)

Valtteri Bottas

Wolff mengingatkan bahwa untuk menjadi pembalap F1 tidaklah mudah, di mana terdapat persaingan sengit untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari tim. Maka dari itu, Wolff mengharapkan agar Bottas bisa tampil lebih baik lagi musim depan guna mengamankan posisinya di bangku kemudi Tim Mercedes.

“Setiap pembalap mobil di Formula 1 harus melihat dari belakang bahunya. Ini adalah olahraga yang sangat brutal di mana hanya yang terbaik yang bertahan dan mereka sangat sadar," jelas Wolff, seperti dilansir dari GP Fans, Sabtu (22/12/2018).

Hamilton, Wolff, Bottas

“Mereka telah memilih 20 pembalap top di dunia dan setiap tahun mereka (para pembalap) harus memberikan keyakinan bahwa mereka pantas mendapatkan tempat itu. Ini tidak hanya berlaku untuk Valtteri, namun pembalap yang lainnya juga," tukas Wolff.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini