nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ginting Belum Puas dengan Torehannya di 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 16 Desember 2018 11:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 16 40 1991962 anthony-ginting-belum-puas-dengan-torehannya-di-2018-tNTHQ4moYT.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku belum puas dengan torehannya pada tahun ini. Menurutnya, hasil yang diraih pada tahun ini belum mencapai target yang dipasangnya.

Hasil yang terbilang manis sebenarnya didapatkan Anthony pada 2018. Di awal tahun, pebulu tangkis asal Cimahi itu dapat meraih gelar juara di ajang Indonesia Masters Super 500. Kemudian, gelar juara kembali didapatkan di ajang yang lebih bergengsi, yakni China Open 2018 Super 1000. Tak hanya itu, di ajang Asian Games 2018, Anthony juga dapat membawa pulang medali perunggu.

Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Laman resmi PBSI

Torehan manis tersebut pun membawanya tampil di ajang BWF World Tour Finals 2018 yang digelar di Guangzhou, China, pada 12-16 Desember 2018. Sayang, perjalanannya di ajang tersebut tak berjalan mulus sehingga harus tersingkir di babak penyisihan grup.

BACA JUGA: Ginting Gagal Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2018, Pelatih: Dia Kurang Fokus

Meski catatannya terbilang apik, Anthony tetap belum merasa puas. Sebab, dirinya menargetkan hasil yang jauh lebih apik daripada itu pada tahun ini agar bisa bertengger di peringkat kelima dunia. Tetapi, harapannya tak dapat terwujud setelah Anthony tersingkir di ajang BWF World Tour Finals 2018. Kini, ia masih bertengger di posisi ketujuh.

Kandaskan Chen Long, Anthony Ginting Melaju ke Semifinal Asian Games 2018

“Hasil pada tahun ini kurang memuaskan buat saya, terutama di akhir tahun. Saya menargetkan tahun depan bisa ada di peringkat yang lebih baik. Tadinya, sebelum berangkat ke World Tour Finals, saya berharap bisa menutup tahun dengan masuk peringkat lima besar, tapi belum berhasil,” ujar Anthony, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu (16/12/2018).

“Setelah dapat gelar di China Open 2018, dari dalam diri saya pasti maunya lebih lagi. Enggak cukup gelar itu saja, pasti ada harapan lebih. Kalau tuntutan dari pihak luar sih tidak ada, tapi saya yang menuntut diri sendiri, masih banyak yang harus dikejar, dicapai, biar enggak santai-santai, enggak cepat puas,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini