nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ginting Gagal Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2018, Pelatih: Dia Kurang Fokus

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 16 Desember 2018 02:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 15 40 1991862 ginting-gagal-lolos-ke-semifinal-bwf-world-tour-finals-2018-pelatih-dia-kurang-fokus-DIEg8teJgN.jpg Anthony Ginting (Foto: PBSI)

GUANZHOU – Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra Ho, memberikan komentar terkait hasil kurang memuaskan yang diraih wakil Indonesia di ajang BWF World Tour Finals 2018. Indonesia secara mengejutkan tidak mampu meloloskan satu wakilpun pada ajang tersebut.

Hendry sendiri sangat menyayangkan hasil minor tersebut, terutama dari sektor tunggal putra. Seperti diketahui, dua wakil Indonesia di nomor tersebut yakni Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting tidak mampu berbuat banyak.

Ginting tak berkutik saat menghadapi Son Wan Ho (Korea Selatan) dengan skor 11-21, 10-21 pada pertandingan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Jumat 14 Desember kemarin. Itu menjadi kekalahan ketiga Anthony di turnamen bulutangkis berhadiah total USD 1,5 juta. Sebelumnya, pemain berusia 22 tahun itu takluk dari Shi Yuqi (China) dan Chou Tien Chen.

Baca juga: Kekecewaan Anthony Tersingkir dari BWF World Tour Finals 2018

“Kalau saya lihat fokusnya sudah hilang karena sudah dua kali kalah (kemarin). Tapi, saya belum bertemu (Anthony) Ginting untuk pastikan kenapa main kurang bagus. Saya yakin semua pemain ada alami momen yang kurang bagus. Tapi harusnya konsistennya atau standar mainnya tidak boleh turun walaupun kalah. Itu yang saya sayangkan,” ujar Hendry, melansir dari laman Badmintantalk_com, Minggu (16/12/2018).

“Tapi nanti saya akan minta pendapat Ginting supaya ke depannya lebih bagus dan tahu apa yang harus dilakukan. Memang tidak gampang tapi kami harus optimistis. Karena sebenarnya secara teknik dan fisik tidak ada masalah,” tutupnya.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini