nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahsan/Hendra Gagal Melaju ke Semifinal BWF World Tour Finals 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 15:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 14 40 1991312 ahsan-hendra-gagal-melaju-ke-semifinal-bwf-world-tour-finals-2018-MhZRKryDIM.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Laman resmi PBSI)

GUANGZHOU – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dipastikan tersingkir dari ajang BWF World Tour Finals 2018. Kepastian ini didapat setelah dirinya takluk dari wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, di laga kunci babak penyisihan Grup B, dengan skor 21-13, 18-21, dan 14-21.

Kekalahan ini membuat Ahsan/Hendra dipastikan gagal lolos ke babak semifinal. Sebab, pasangan peringkat sembilan dunia ini hanya mengantongi satu kemenangan dari tiga pertandingan yang telah dilakoni di babak penyisihan grup.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: Laman resmi PBSI

Penampilan yang menjanjikan sejatinya dapat ditunjukkan Ahsan/Hendra di awal laga kontra Chen/Wang. Di set pertama, mereka mampu bermain dengan apik sehingga memimpin sejak awal pertandingan dengan skor 3-0. Keunggulan ini pun terus dipertahankan mereka hingga interval set pertama dengan skor 11-8. Tak adanya rintangan besar yang ditemui Ahsan/Hendra pada laga set pertama membuat mereka dapat mengakhiri pertandingan dengan mudah dengan skor 21-13.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Mundur dari BWF World Tour Finals 2018

Kekalahan di set pertama tampaknya telah memacu semangat Chen/Wang untuk tampil lebih apik di set kedua. Terbukti, mereka dapat memimpin di awal pertandingan dengan skor 5-3. Melihat kondisi ini, Ahsan/Hendra tentu tak tinggal diam sehingga berhasil membalikkan keadaan menjadi 11-9.

Setelah interval set kedua, Chen/Wang kembali berusaha untuk mengejar ketertinggalannya. Usaha pasangan peringkat empat dunia itu pun membuahkan hasil manis karena dapat berbalik unggul menjadi 19-18. Keunggulan ini pun terus dipertahankan hingga akhirnya laga set kedua selesai dengan skor 21-18.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: Laman resmi PBSI

Di set ketiga, pertandingan menjadi semakin memanas. Chen/Wang kembali berhasil memimpin di awal laga dengan skor 5-3. Melihat kondisi ini, Ahsan/Hendra tentu tak tinggal diam. Kejar-mengejar angka pun terjadi, tetapi Chen/Wang berhasil tampil lebih tangguh dengan skor 11-9.

Usai interval set ketiga, Ahsan/Hendra kembali tampil trengginas. Ia berhasil mengejar ketertinggalannya sehingga memimpin laga dengan skor 12-11. Tetapi, keunggulan ini tak bertahan lama karena Chen/Wang berhasil mengembalikan keadaan dengan skor 17-14. Bak kehilangan tajinya, Ahsan/Hendra pun harus terus tertinggal jauh dari sang rival sehingga mereka akhirnya kembali menelan kekalahan dengan skor 14-21.

(dji)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini