nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Bulu Tangkis Denmark Bicara Peluang Marcus/Kevin di BWF World Tour Finals 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 08:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 09 40 1988730 legenda-bulu-tangkis-denmark-bicara-peluang-marcus-kevin-di-bwf-world-tour-finals-2018-MN47i3Tpjg.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Legenda bulu tangkis Denmark, Marten Frost, membicarakan peluang para pemain top dunia yang akan berlaga di BWF World Tour Finals 2018. Ia menilai para pemain peringkat satu dunia saat ini, termasuk pasangan asal Indonesia yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan tampil menjadi pemenang.

Sebelumnya Frost memberikan pernyataan bahwa para pemain top dunia yang saat ini menduduki posisi satu dunia di masing-masing nomor layak meraih gelar juara BWF World Tour Finals 2018. Salah satu alasan ia mengatakan tersebut, sebab para pemain dunia tersebut memiliki kelas yang lebih dibandingkan para pemain lainnya.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

“Tidak ada sains hebat di sana, mereka (para pemain top dunia, termasuk Marcus/Kevin) hanya memiliki kelas yang lebih di atas ketimbang pemain lainnya,” ungkap Frost, mengutip dari laman resmi BWF, Minggu (9/12/2018).

Baca juga Marquez Pulang ke Rumah Usai Jalani Operasi Bahu

Sejauh ini Marcus/Kevin telah mencatatkan prestasi fenomenal dengan merebut delapan titel BWF World Tour pada 2018. Bahkan tidak mungkin, pasangan berjuluk Minions itu akan kembali meraih gelar kesembilannya pada tahun ini di BWF World Tour. Frost menilai peluang itu terbuka karena para pemain memiliki jeda yang cukup jelang tampil ke Guangzhou, China.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

“Mereka juga memiliki jeda kecil dari turnamen ke turnamen dalam beberapa minggu terakhir ini, sehingga (pekan jeda ini) memberi mereka kesempatan untuk mengisi ulang baterai dan kembali berlatih,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini