nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Smith Ungkap Kekuatan dan Kelemahan Utama Motor Aprilia

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 02:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 07 38 1988304 smith-ungkap-kekuatan-dan-kelemahan-utama-motor-aprilia-dlhK4eKWTZ.jpg Aleix Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

FAENZA – Pembalap Penguji Aprilia Gresini, Bradley Smith, ternyata telah memahami kelebihan dan kelemahan dari RS-GP saat mengendarainya di tes pascamusim MotoGP 2018. Menurut pembalap asal Inggris itu, kekuatan utama dari RS-GP berada di bagian depannya.

Smith merasa demikian karena RS-GP mampu mengerem dengan sangat lambat saat memasuki tikungan, sehingga akselerasi pun tetap terjaga. Menurut Smith, RS-GP bisa melakukan hal itu tidak lain berkat kerja keras Aleix Espargaro.

Aleix Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Sementara itu, kelemahan dari RS-GP dipandang Smith ada di bagian belakang. Pasalnya, ban belakang tidak bekerja secara maksimal sehingga kinerja mesin pun jadi lebih keras dan itu akan membuat pembalap jadi kesulitan. Hal itu akan sangat menyulitkan bagi Espargaro dan Andrea Iannone ketika kondisi ban belakang mulai memburuk.

BACA JUGA: Direktur KTM Sambut Baik Kedatangan Pedrosa di MotoGP 2019

“Bagian depan saya rasa titik yang kuat pada motor ini. Ini bisa mengerem dengan sangat lambat. Aleix (Espargaro) jelas mengembangkannya, sehingga motor mampu mengerem sampai ke titik maksimal,” ungkap Smith, seperti yang diwartakan Crash, Sabtu (8/12/2018).

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Katakanlah saat ini kelemahannya ada di belakang, jadi itulah fokus utama kami. Menempatkan kekuatan ke tanah, tetap ban belakang tidak maksimal sehingga akan menguras tenaga mesin. Anda mungkin akan melihat mereka (Espargaro dan Iannone) berjuang dengan keras saat kondisi ban sudah menurun,” tutup mantan pembalap KTM Red Bull tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini