nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Yakin Bakal Banyak Pembalap Ikuti Jejak Alonso Keluar dari F1

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 26 November 2018 06:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 26 37 1982730 vettel-yakin-bakal-banyak-pembalap-ikuti-jejak-alonso-keluar-dari-f1-20cCmAdlwW.jpg Pembalap Scuderia Ferrari Sebastian Vettel dan Fernando Alonso (Foto: Sky Sports)

ABU DHABI – Terlibat persaingan sengit di lintasan balap pada periode 2010-2013 tidak membuat rasa hormat Sebastian Vettel terhadap Fernando Alonso luntur. Pembalap Scuderia Ferrari itu lantas memuji pencapaian seniornya itu di ajang balap Formula One (F1).

Pada akhir balapan F1 GP Abu Dhabi 2018, Vettel bersama Alonso dan Lewis Hamilton melakukan selebrasi donat di depan garis finis. Ketiganya berputar-putar dengan mobil masing-masing dan meninggalkan jejak ban berbentuk lingkaran di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

(Baca juga: Fernando Alonso Beri Sinyal Kembali ke F1 2020)

Selebrasi donat Lewis Hamilton, Fernando Alonso, dan Sebastian Vettel

(Foto: Formula 1/Twitter)

Perlu diketahui, Fernando Alonso memutuskan untuk keluar dari ajang balap jet darat pada musim 2019. Walau belum pasti pensiun untuk selamanya, pembalap asal Spanyol itu mengindikasikan bisa saja kembali ke F1. Vettel pun mengakui bisa saja ada lagi pembalap yang mengikuti jejak Alonso tahun depan.

“Saya yakin tidak ada orang yang pernah meragukan talenta dan kemampuannya (Fernando Alonso). Sangat menarik untuk melihat apa yang akan dilakukannya dalam beberapa tahun mendatang,” ujar Sebastian Vettel, dilansir dari RaceFans, Senin (26/11/2018).

“Mungkin ada satu atau lebih dari kami yang akan bergabung dengannya terlepas apapun yang dia lakukan nanti. Kita lihat saja. Kami semua lama-lama menua. Akan tetapi, untuk saat ini kami cukup bahagia jadi biarkan saja dia pergi duluan,” imbuh pembalap berusia 31 tahun itu.

Fernando Alonso

Alonso sendiri sudah pasti akan berlaga di ajang balap IndyCar 500 bersama Tim McLaren. Namun, ia belum tahu apakah pada musim balap 2020 akan bertahan di kategori tersebut, atau kembali mengaspal di F1.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini