nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fernando Alonso Beri Sinyal Kembali ke F1 pada 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 01:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 22 37 1981470 fernando-alonso-beri-sinyal-kembali-ke-f1-pada-2020-N4WUrcTkoo.jpg Pembalap McLaren Fernando Alonso (Foto: McLaren/Twitter)

TOKYO – Pembalap veteran di Formula One (F1), Fernando Alonso, memang sudah menyatakan tidak akan ikut pada musim balap 2019. Namun, orang Spanyol itu memberi sinyal akan kembali ke balapan jet darat tersebut pada 2020.

Seperti diketahui, F1 GP Abu Dhabi 2018 akan menjadi balapan terakhir bagi Alonso. Ia sudah dikonfirmasi akan turun membalap di ajang Indy 500 bersama McLaren. Namun, banyak yang berspekulasi kalau pembalap berusia 37 tahun itu hanya akan absen selama satu tahun saja.

(Baca juga: Fernando Alonso Ungkap Alasannya Pensiun dari F1)

Fernando Alonso

Saat mengumumkan keluar dari F1, Alonso beralasan balapan mobil paling bergengsi itu sudah tidak lagi seperti yang diharapkannya dahulu. Apalagi, performa mobil McLaren terus mengalami kemunduran sehingga gelar juara dunia ketiga yang diharapkannya semakin jauh api dari panggang.

“Menjalani 17 balapan hanya di Amerika mungkin bukan hal yang benar untuk dilakukan tahun depan. Saya merasa butuh mengisi ulang baterai. Akan tetapi, pada 2020, tentu saja ada kemungkinan kembali menjalani balapan penuh di Indy, atau F1, atau kategori lainnya,” ungkap Fernando Alonso, mengutip dari Planet F1, Jumat (22/11/2018).

“Saya akan mempelajari banyak hal. Sekarang saya punya lebih banyak waktu senggang sehingga saya juga ingin lebih banyak bersantai,” imbuh pria asal Oviedo itu, mengutip dari Tuttomotoriweb.

Fernando Alonso

Alonso sebelumnya pernah mengajukan syarat apabila akan kembali ke lintasan F1. Ia mengingatkan agar para pemangku kepentingan di F1 untuk membuat olahraga tersebut kembali menarik bagi banyak orang. Menurutnya, ajang balap single seater itu terlalu mudah diprediksi hasilnya sehingga orang-orang tidak lagi tertarik menonton baik di sirkuit maupun lewat siaran televisi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini