nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Tak Yakin Bisa Kalahkan Mercedes di GP Abu Dhabi 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 19:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 25 37 1982620 vettel-tak-yakin-bisa-kalahkan-mercedes-di-gp-abu-dhabi-2018-56maONgezy.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (Foto: AFP)

ABU DHABI – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, bakal memulai balapan dari posisi ketiga dalam seri pamungkas Formula One (F1) 2018 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. Kendati begitu, Vettel nyatanya tak yakin akan mampu mengalahkan Tim Mercedes dan memenangkan balapan.

Rasa pesimis Vettel itu muncul setelah pada sesi latihan bebas dan kualifikasi, ia tidak mendapatkan hasil yang bisa memuaskannya. Pasalnya, dalam kualifikasi Vettel terpaut 0,3 detik dari pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Vettel menilai selisih tersebut cukup besar. Sedangkan kemampuan Ferrari disebutnya sudah maksimal.

(Baca juga: Hamilton Harapkan Persaingan Sengit di Seri Terakhir F1 2018)

Sebastian Vettel

Selain itu, Mercedes juga memiliki catatan bagus kala mentas di Sirkuit Yas Marina. Bagaimana tidak, dalam empat musim terakhir, pembalap Mercedes selalu menjadi pemenang di GP Abu Dhabi. Meski demikian, Vettel mengaku akan menetapkan mengeluarkan seluruh kemampuannya demi meraih hasil terbaik.

“Rasanya kemampuan Ferrari sudah maksimum. Dilihat dari hasil kualifikasi, kami cukup jauh. Tapi datanglah hari perlombaan yang kita lihat yang biasanya kita cukup kuat jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi,” jelas Vettel seperti dilansir dari Sky Sports, Minggu (25/11/2018).

Lewis Hamilton

"Rekor yang mereka (Mercedes) miliki di sini cukup luar biasa sehingga satu hal yang dapat kami andalkan adalah mematahkan rekor mereka untuk tidak finis di posisi satu dan dua dalam lima tahun berturut-turut. Ini akan sulit untuk mengalahkan mereka, namun kami akan mencoba," tandas Vettel.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini