nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Harapkan Persaingan Sengit di Seri Terakhir F1 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 18:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 25 37 1982600 hamilton-harapkan-persaingan-sengit-di-seri-terakhir-f1-2018-zVfGRoHseO.jpg Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: AFP)

ABU DHABI – Gelaran kejuaraan Formula One (F1) 2018 akan melakoni seri terakhirnya di musim ini, yang mana akan dilangsungkan di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Pada balapan pamungkas tersebut, pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, berharap adanya pertarungan yang sengit, meski sejatinya race tersebut sudah tidak menentukan apa-apa lagi.

Seperti diketahui, Hamilton telah resmi dinobatkan menjadi juara dunia F1 2018. Dengan kata lain, meski dalam balapan pamungkas ini, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang menempati posisi kedua di klasemen kejuaraan menjadi pemenang, perolehan poinnya tetap tidak akan bisa menyusul Hamilton.

(Baca juga: Vettel Minta Ferrari Petik Pelajaran dari Dominasi Mercedes)

Sebastian Vettel

Meski begitu, Hamilton percaya bahwa para pembalap lain termasuk Vettel akan tetap bersungguh-sungguh dalam melakoni race terakhir ini. Pembalap berpaspor Inggris itu juga percaya kalau Tim Red Bull juga bisa menghadirkan kejutan dalam balapan kali ini. Pasalnya, sejak empat seri balapan terakhir, pembalap Red Bull, Mac Verstappen, selalu finis di podium. Verstappen bahkan meraih kemenangan saat mentas di Meksiko.

Max Verstappen

“Saya berharap mereka memiliki balapan akhir yang kuat untuk tahun ini dan saya berharap jaraknya relatif dekat di antara kami semua. Mereka (Red Bull) akan tampil kuat. Mereka selalu berada di perlombaan. Kami telah melihat pola mereka selama tahun ini,” ujar Hamilton, seperti dilansir dari Sky Sports, Minggu (25/11/2018).

“Jadi saya yakin mereka akan kuat pada balapan nanti. Namun, lintasannya tidak membuat pembalap mudah untukmenyalip. Dan Anda tahu Ferrari sangat kuat pada trek lurus, jadi mereka bisa untuk mengungguli Ferrari," lanjut Hamilton.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini