nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang Pengalaman, Chris John Yakin Daud Yordan Bisa Kalahkan Crolla

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 14:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 09 43 1975523 menang-pengalaman-chris-john-yakin-dayud-yordan-bisa-kalahkan-crolla-VlgYOTpjHU.jpg Petinju Indonesia, Daud Yordan (Foto: AFP)

MANCHESTER– Mantan juara dunia kelas bulu 57,1 kg, Chris John memberikan komentar jelang laga yang mempertemuakan antara Daud Yordan dengan petinju Inggris Anthony Crolla. Seperti diketahui, Daud Yordan akan meladeni Crolla pada pertarungan "Eliminator for: WBA Super World Lightwight Championship" di Manchester Arena, Inggris, Minggu (11/11/2018) dini hari WIB. Duel antara Daud kontra Anthony sendiri akan disiarkan langsung iNews mulai pukul 03.00 WIB.

Chris John sendiri yakin jika Daud Yordan bisa mengalahkan Crolla pada laga tersebut. Menurutnya, Daud memiliki kelebihan dibandingkan petinju asal Inggris tersebut. Ia uga menyebutkan jika Daud memiliki satu poin yang lebih unggul dari Crolla, yaitu memiliki pukulan akurat dan keras yang menjadi senjata untuk mengalahkan lawannya.

“Saya yakin Daud Yordan masih bisa mengalahkan Crolla karena yang bersangkutan memiliki kelebihan dibanding petinju Inggris tersebut,” ujar Chris John melansir dari iNews, Jumat (9/11/2018).

Baca juga: 5 Olahragawan yang Terjun di Dunia Politik, Nomor 1 Jadi Wali Kota Kiev

Chris John juga mengakui jika dari sisi usia kedua petinju memang sama-sama berusia 31 tahun. Tetapi, dari sisi pengalaman bertarung Daud lebih baik daripada petinju Inggris tersebut. Daud memiliki rekor bertarung 33 kali menang (26 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah, sedangkan Anthony Crolla memiliki rekor bertarung 33 kali menang (13 di antaranya dengan KO), enam kali kalah, dan tiga kali seri

"Ini bukti bahwa Daud lebih pengalaman dari Crolla Hanya saja, kata dia, semuanya tergantung persiapan Daud. Saya pikir pelatih Daud Yordan (Pino Bahari) tahu untuk mempersiapkan Daud dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini