nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daud Yordan Pulang ke Indonesia Sebelum Tampil di Rusia

ant, Jurnalis · Rabu 21 Maret 2018 18:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 21 43 1876037 daud-yordan-pulang-ke-indonesia-sebelum-tampil-di-rusia-Cp4g3vv0wU.jpg Daud Yordan saat menghadapi petinju Jepang. (Foto: AFP/Goh Chai Hin)

KENDARI - Petinju kelas ringan (61,2 kilogram) Indonesia Daud Yordan berencana pulang dulu ke Indonesia. Hal itu sebelum menjalani pertarungan di Rusia pada 22 April 2018.

"Rencananya saya pulang dulu ke Indonesia sebelum berangkat ke Rusia," kata Daud Yordan mengutip dari Antara, Rabu (21/3/2018).

Menurut petinju dengan rekor bertarung 37 kali menang (25 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut, yang pasti kepulangannya ke Indonesia adalah bertemu dengan keluarga. Daud sudah meninggalkan keluarga sejak 8 Januari 2018 untuk menjalani latihan di Madrid, Spanyol, di bawah asuhan pelatih setempat Gabriel Campello.

Jadi, petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, tersebut sudah sekitra dua bulan setengah berpisah dengan keluarganya. Akhirnya ayah dari Miquel Angel Yordan Junior tersebut bakal menghadapi petinju tuan rumah Pavel Malikov di Rusia, 22 April 2018.

Pertarungan melawan petinju Rusia ini merupakan rencana yang ketiga. Hal itu karena dua rencana pertarungan sebelumnya batal. Pertama melawan petinju tuan rumah Luke Campbell di London, Inggris, 24 Februari 2018.

BACA JUGA: Daud Yordan Jalani Latihan Berat di Spanyol

Setelah batal lawan Campbell, Daud Yordan dijadwalkan naik ring melawan petinju Rusia Isa Chanev di Prancis, 24 Februari 2019, tetapi juga batal. Akhirnya kembali dijadwal melawan petinju Rusia Pavel Malikov, 22 April 2018.

"Pertarungan melawan Pavel Malikov tetap sesuai dengan rencana yaitu pada 22 April," kata Daud Yordan yang pernah menjadi juara kelas bulu (57,1 kilogram) IBO setelah menang KO atas petinju Filipina, Lorenzo Vullanueva di Singapura, 5 Mei 2012.

Ketika ditanya apakah nanti dari Indonesia langsung terbang ke Rusia atau kembali dulu ke Madrid, Spanyol, untuk kembali berlatih di sana, Daud Yordan mengatakan, sampai kini belum diketahui rencananya.

"Saya akan menunggu keputusan dari manajemen. Kalau saya sih ikut saja," kata suami dari Mega Angela tersebut.

Menyinggung soal persiapan menghadapi Pavel Malikov di Rusia, Daud Yordan mengatakan persiapan selama ini berjalan dengan baik dan lancar, baik untuk fisik dan teknik.

Latihan teknik yang dijalaninya, kata dia, yaitu dengan sparring partner melawan petinju Spanyol dan Rusia. Ia menyebutkan ada tiga petinju yang menjadi teman latih tanding dirinya selama di Madrid, yaitu Jorge Tiburon (Spanyol) dan Artem Sukhinov (Rusia).

"Kedua petinju yang menjadi 'sparring' saya berlaga di kelas menengah atau empat kelas di atas kelas yang saya tekuni," katanya.

Kemudian yang satunya, kata dia, adalah Nacho Mendoza (Spanyol) yang berkecimpung di kelas welter junior atau satu kelas di atas kelas dirinya (kelas ringan).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini