nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jarvis Bantah Lorenzo Jadi Alasan Keterpurukan Yamaha

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 07:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 09 38 1975324 jarvis-bantah-lorenzo-jadi-alasan-keterpurukan-yamaha-8NMPlte7ZU.jpg Lin Jarvis (Foto: motogp.com)

MARRANELO – Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, memberikan komentar terkait performa minor yang didapat timnya ketika menjalani kejuaraan dunia MotoGP musim 2018. Jarvis dengan tegas menyebut bahwa performa minor Tim Yamaha itu bukalah imbas dari kepergian Jorge Lorenzo.

Sebagaimana diketahui kedua pembalap Tim Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, memang menunjukkan performa minor di MotoGP 2018. Bahkan Tim Yamaha harus menunggu hingga seri ke-17 atau tepatnya MotoGP Australia 2018 untuk merasakan kemenangan yang didapat oleh Vinales.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Penampilan minor yang ditunjukkan Tim Yamaha di MotoGP 2018 memang menimbulkan pertanyaan dari para pengamat. Ada beberapa yang menyebut penampilan minor Tim Yamaha itu karena efek dari kepergian Lorenzo ke Tim Ducati Corse.

Baca Juga: Vinales Harapkan Perubahan Besar pada Mesin Motor YZR-M1 2019

Akan tetapi Jarvis dengan tegas membantah pernyataan tersebut. Jarvis menilai bahwa penampilan buruk Tim Yamaha di musim ini murni karena ketidakmampuan mereka beradaptasi dengan sejumlah ban baru dari Michelin.

Jorge Lorenzo

“Saya rasa tidak. Jika Anda lihat awal tahun lalu dan melihat apa yang dilakukan Maverick sepanjang musim dingin dan beberapa balapan pertama, ia terbang, punya misi, kuat dan cepat,” jelas Jarvis, seperti dikutip dari MCN News, Jumat (9/11/2018).

“Terdapat banyak perubahan pada ban sejak kepergian Jorge. Jadi sungguh penting untuk tahu mengapa kadang kami tak mampu membuat ban Michelin bekerja dengan baik,” tuntas pria berkebangsaan Inggris tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini