nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Harapkan Perubahan Besar pada Mesin Motor YZR-M1 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 16:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 08 38 1975149 vinales-harapkan-perubahan-besar-pada-mesin-motor-yzr-m1-2019-sYtj3PJf9t.jpg Maverick Vinales. (Foto: AFP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menilai mesin motor menjadi masalah utama timnya pada musim ini. Karena itu, Vinales berharap perubahan besar bisa dilakukan Yamaha pada mesin motornya musim depan.

Vinales yakin perubahan besar di mesin motor Yamaha bakal mengatasi semua masalah yang ada. Karena itu, ia meminta timnya fokus untuk mempersiapkan mesin motor terbaik yang dapat digunakan dirinya serta Valentino Rossi pada musim depan.

Vinales Raih Podium Pertama di GP Argentina

"Tahun ini, kami hanya akan memiliki dua hari dengan mesin baru untuk memutuskan apa yang akan digunakan pada musim depan. Tahun ini, saya akan pintar karena tahun lalu saya tidak di dalam tim dan saya kehilangan tenggat waktu untuk fokus pada spesifikasi,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (8/11/2018).

BACA JUGA: Vinales Pasang Target Tinggi di MotoGP 2019

"Masalah akan terpecahkan jika kami bisa mengubah mesin. Kami memilih ini dan itu harus sama sepanjang tahun. Di Jerez, saya tahu apa masalahnya, saya senang telah menemukan set-up terbaik, tetapi saya juga kecewa karena sangat terlambat menemukannya karena saya pikir saya bisa berjuang untuk kemenangan di banyak trek,” lanjutnya.

Vinales Jadi yang Tercepat di Sirkuit Le Mans Prancis

Pada musim ini, para pembalap Yamaha memang terus mengeluhkan kondisi YZR-M1 –sebutan motor Yamaha– karena mengalami banyak masalah. Akibat masalah ini, Vinales dan Rossi kesulitan untuk meraih kemenangan di ajang MotoGP 2018. Kemenangan baru bisa diraih Yamaha lewat aksi Vinales di MotoGP Australia yang notabene seri ke-17 musim ini.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini