nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persiapan Tim Tarung Derajat DKI Jakarta Jelang Pomnas 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 12:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 26 43 1969268 persiapan-tim-tarung-derajat-dki-jakarta-jelang-pomnas-2019-iMjS8FlPct.jpg Cabor tarung derajat Pomprov DKI (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA – Cabang olahraga (cabor)  tarung derajat akan kembali dimainkan di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2019 yang akan berlangsung di Jakarta. Maka dari itu, berbagai persiapan pun terus dilakukan tim tarung derajat DKI yang akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan tahun depan itu.

Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) DKI Jakarta 2018 pun dijadikan sebagai salah satu ajang persiapan. Bukan hanya dari sisi kepanitiaan, tetapi juga atlet sendiri. Tetapi dari sisi kepanitiaan, Sang Guru Muda, Badai M Dradjat mengaku ada beberapa tantangan yang dihadapi tim tarung derajat DKI.

Tarung Derajat (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

Salah satunya mengenai uji coba tentang penyelenggaraan event itu sendiri. Maka dari itu, Pomprov merupakan kesempatan yang baik bagi DKI untuk menyelenggarakan kompetisi yang bisa dijadikan acuan dari sisi pelaksanaan sebelum ajang Pomnas bergulir.

Baca juga Tim Tarung Derajat DKI Jadikan Ajang Pomprov untuk Acuan Seleksi Pomnas 2019

“Harus diakui persiapan event (Pomprov) ini cukup singkat, kurang lebih satu bulan setengah. Tapi kalo dari segi pembinaan kurang lebih sudah berjalan sejak tahun-tahun yang lalu. Jadi ketika kita diberi tantangan oleh Dispora DKI bahwa tarung derajat akan dimasukkan dalam olahraga resmi di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional, ada tantangannya,” ungkap Badai di Jakarta.

Tarung Derajat (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

“Tantangannya adalah dari segi suatu kepanitiaan dari segi atlet harus diuji lebih dahulu dari suatu event provinsi. Akhirnya kami menyanggupi (mengadakan Pomprov cabor tarung derajat) dalam kurang lebih waktu satu bulan setengah, kami mempersiapkan atlet, peralatan dan kepanitiaan, alhamdulilah ini sudah cukup untuk menyeleksi siapa yang akan mewakili DKI ke depan,” tambahnya.

“Harapannya bukan hanya sebatas Pomnas, tapi jangka menengahnya kita ingin Pomnas ke depan ini bisa menjadi salah satu cara untuk DKI sukses di ajang PON di Papua,” tutupnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini