nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Sebut Ferrari Terlalu Lama Menyadari Kesalahannya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 03:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 23 37 1967837 vettel-sebut-ferrari-terlalu-lama-menyadari-kesalahannya-ybXfoP1pQd.jpg Sebastian Vettel (Foto: REUTERS)

AUSTIN – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, memberikan penilaian terhadap apa yang dialami oleh timnya di sepanjang gelaran Formula One (F1) musim 2018. Vettel menilai bahwa Tim Ferrari harus butuh waktu lama untuk bisa menyadari kesalahannya.

Sebagaimana diketahui, Tim Ferrari sejatinya memulai sejumlah balapan F1 2018 dengan hasil yang sangat menjanjikan. Bahkan, Vettel sempat memuncaki klasemen sementara F1 2018 di awal-awal musim.

Sebastian Vettel

Akan tetapi memasuki paruh musim F1 2018, penampilan Tim Ferrari justru mengalami penurunan. Situasi tersebut langsung dimanfaatkan Tim Mercedes AMG Petronas beserta sang pembalap, Lewis Hamilton, untuk mengudeta Vettel di klasemen sementara F1 2018.

Baca Juga: Vettel Akui Hamilton Lebih Baik di F1 2018

Bahkan saat ini, Hamilton selangkah lagi mengunci gelar juara dunia F1 2018. Vettel pun merasa sangat kecewa dengan kinerja para teknisi Tim Ferrari di F1 2018. Pembalap asal Jerman itu bahkan tak segan menyebut Tim Ferrari terlalu lama menyadari apa yang jadi kesalahan mereka saat ini.

Sebastian Vettel

“Waktu yang dibutuhkan terlalu lama untuk kami mengetahui apa yang menjadi kesalahan kami, terutama di paruh musim. Anda bisa melihat hal itu sebagai kabar bagus, tapi bisa juga sebagai kabar buruk,” ucap Vettel, seperti dilaporkan oleh Motorsport, Rabu (24/10/2018).

“Jika kita harus kembali memakai mobil yang kompetitif dari tiga atau empat bulan yang lalu, jelas itu tidak bisa dijadikan sebagai kabar bagus. Menurut saya dari segi teknis, penting bagi kami untuk memahami apa yang salah,” tuntas pembalap berusia 31 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini