nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Akui Hamilton Lebih Baik di F1 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 11:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 19 37 1966130 vettel-akui-hamilton-lebih-baik-di-f1-2018-8Y4l28mfEN.JPG Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton (Foto: Edgar Su/Reuters)

AUSTIN – Persaingan merebut titel juara dunia Formula One (F1) kelima antara Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel terlihat akan berakhir dalam waktu dekat. Setelah sempat bersaing ketat di klasemen, Hamilton kini justru nyaman duduk di puncak klasemen pembalap dengan selisih 67 poin atas Vettel.

Pembalap asal Inggris itu bahkan berpeluang besar mengunci gelar juara dunia F1 2018 pada seri Amerika Serikat (AS) yang berlangsung Senin 22 Oktober dini hari WIB. Vettel pun mengakui kalau Hamilton dan tim Mercedes AMG Petronas melakukan pekerjaan yang lebih baik.

(Baca juga: Gagal Juara Dunia F1 2019, Ferrari Bakal Depak Vettel)

Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel

“Sejauh ini sangat terlihat nyata (mereka lebih baik). Anda cukup melihat saja pada perolehan poin. Sangat disayangkan beberapa balapan tidak berjalan baik bagi kami dan mereka mampu mengambil keuntungan,” ujar Sebastian Vettel, dilansir dari Crash, Jumat (19/10/2018).

“Akan tetapi, bukan berarti kami menyingkir dan mereka ada posisi itu. Saya yakin mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Tentu saja itu menyakitkan buat kami, tetapi selamat buat mereka. Dari sisi kami tentu itu tidak ideal, tetapi semua sudah berakhir. Kami tidak bisa mengubahnya,” imbuh orang Jerman itu.

Sebastian Vettel

Vettel lantas sedikit menyesali beberapa kesalahan yang dilakukannya pada musim balap F1 2018. Salah satu yang mengganggu pikirannya adalah F1 GP Jerman 2018 di Sirkuit Hockenheim. Perlu diketahui, pembalap berusia 31 tahun itu gagal finis karena menabrak pembatas saat sedang memimpin balapan.

Kegagalan Sebastian Vettel memenangi balapan kandangnya seperti menjadi titik balik dari persaingan dengan Lewis Hamilton. Sebab, perolehan poin Hamilton kian menanjak, sementara Vettel justru tersendat memasuki paruh kedua musim balap F1 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini