nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Smith: Faktor Pemilihan Ban Masih Jadi Masalah Utama di MotoGP 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 04:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 14 38 1963743 smith-faktor-pemilihan-ban-masih-jadi-masalah-utama-di-motogp-2018-ayZqgJtvVG.jpg Pembalap Tim Red Bull KTM, Bradley Smith. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap Tim Red Bull KTM, Bradley Smith, mengakui bahwa menentukan jenis ban yang tepat selalu menjadi masalah dirinya ketika akan tampil balapan di MotoGP 2018. Tak terkecuali kala dirinya mentas pada seri ke-15 MotoGP Thailand 2018 yang berlangsung di Sirkuit Buriram beberapa waktu yang lalu.

Smith tahu bahwa pemilihan ban yang tepat akan sangat membantu seorang pembalap ketika sedang melakukan balapan. Ia paham akan pentingnya hal tersebut. Akan tetapi, meski tahu hal tersebut amatlah penting, namun Smith nyatanya masih belum bisa menentukan ban yang tepat ketika balapan berlangsung.

Baca Juga: Rossi Terbang ke Jepang dengan Optimisme

Pembalap asal Inggris itu pun merasa tak sendirian mengalami permasalahan itu. Menurut pemaparan Smith, banyak pembalap yang juga merasakan permasalahan terkait pemilihan ban tersebut. Karenanya, Smith hanya bisa berharap dapat segera menemukan solusi yang tepat terkait permasalahan ban itu agar bisa tampil gemilang di setiap balapannya, termasuk di balapan MotoGP Jepang 2018 nanti, Minggu 21 Oktober 2018.

“Hal tersebut tak jauh berbeda dengan apa yang terjadi di MotoGP Aragon 2018, di mana kami memiliki kecepatan hebat di lap pertama dengan ban tipe soft dan ketika menggunakan ban tipe hard pada saat balapan kami justru harus berjuang keras,” ucap Smith, dikutip dari Crash, Minggu (14/10/2018).

“Saya belajar dengan para pembalap lain dan tampaknya mereka juga mengalami masalah yang sama. Akan sangat bagus jika kami melakukan analisis pada pekan ini sebelum kami pergi ke Jepang. Menurut saya, kami akan segera menemukan kesimpulan dan jawabannya,” tutup rekan setim Pol Espargaro itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini