nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Ricuh, Mayweather Jr. Minta Khabib Dihukum Berat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 06:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 43 1962907 bikin-ricuh-mayweather-jr-minta-khabib-dihukum-berat-aW1rhIV7dV.jpg Floyd Mayweather Jr (Foto: AFP)

LOS ANGELES – Mantan juara dunia tinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, memberikan komentar terkait aksi kontroversi yang dilakukan oleh Khabib Nurmagomedov seusai laga melawan Connor McGregor. Mayweather Jr. meminta agar Khabib mendapatkan hukuman berat atas aksinya itu.

Sebagaimana diketahui, Khabib memang berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC saat menghadapi McGregor. Khabib berhasil membuat McGregor menyerah ketika keduanya berduel di T-Mobile Arena pada akhir pekan kemarin dengan sebuah kuncian pada bagian leher sang lawan.

Akan tetapi, kemenangan Khabib harus tercoreng lantaran emosinya terpancing oleh salah satu orang dari pihak McGregor. Khabib pun lantas meloncat keluar pagar oktagon, serta terlibat perkelahian dengan seseorang dari pihak McGregor.

McGregor vs Khabib

Kondisi tersebut membuat situasi di sekitar area oktagon menjadi tidak terkendali. Bahkan ada beberapa orang yang berani masuk ke area oktagon untuk melakukan pemukulan kepada McGregor yang sejatinya sudah tak berdaya.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Dapat Dukungan dari Presiden Rusia

Hal tersebut pun membuat Khabib pun terancam mendapatkan hukuman berat, salah satunya gelar juara dunia miliknya bakal dicabut. Mayweather Jr. pun mendukung penuh jika Khabib mendapatkan hukuman berat atas aksinya tersebut.

McGregor vs Khabib

“Saya tidak terlalu mengenal pria yang melawan McGregor itu (Khabib), namun saya tahu yang dihadapinya (McGregor) tak terkalahkan. McGregor lawan yang sangat berat,” ucap Mayweather Jr, seperti disadur dari New York Times, Jumat (12/10/2018).

Baca Juga: Rekan McGregor Sangkal Lakukan Penghinaan terhadap Khabib

“Akan tetapi lawannya McGregor yang melompati ring (oktagon), dan berkelahi dengan orang di tengah kerumunan penonton, benar-benar sangat tidak profesional. Saya rasa ia layak mendapatkan hukuman berat atas aksinya tersebut,” tuntas pria berjuluk The Money tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini