nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekan McGregor Sangkal Lakukan Penghinaan terhadap Khabib

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 20:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 43 1962759 rekan-mcgregor-sangkal-lakukan-penghinaan-terhadap-khabib-tvHhYpm2X0.JPG Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Pertandingan UFC 229 yang mempertemukan petarung Rusia, Khabib Nurmagomedov, dengan petarung Republik Irlandia, Conor McGregor, pada Minggu 7 Oktober 2018 siang WIB, di T-Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, berakhir ricuh. Buntut kericuhan tersebut, muncul satu nama, yakni Dillon Danis, yang merupakan rekan setim McGregor dituduh sebagai biang keladi.

Seperti diketahui, kericuhan tersbeut tercipta lantaran Khabib yang telah menaklukkan McGregor di atas ring lekas melompat pagar dan menyerang tim dari lawannya tersebut. Dalam keterangannya, Khabib mengaku melakukan tindakan tersebut karena ia mendengar hinaan yang dilakukan oleh tim McGregor dari kerumunan terhadapnya.

(Baca juga: Khabib Nurmagomedov Dapat Dukungan dari Presiden Rusia)

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Khabib menjelaskan bahwa ia mendapat penginaan soal dirinya, agamanya (Islam), negaranya (Rusia), dan juga orang tuanya. Adapun orang yang dituding sebagai pelontar hinaan tersebut adalah Danis. Kendati demikian, Danis menyangkal tuduhan yang diarahkan kepadanya tersebut.

Danis menjelaskan bahwa ia merasa difitnah oleh para pendukung Khabib. Pria asal Amerika Serikat itu mengungkapkan kalau ia tidak pernah menghina agama siapa pun. Meski begitu, untuk saat ini, penyelidikan masih terus dilakukan untuk mencari kebenarannya.

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

“Penggemar Khabib mencoba untuk memfitnah saya dalam upaya untuk membenarkan tindakannya. Saya tidak pernah dan tidak akan pernah merendahkan agama siapa pun. Saya menantikan hasil dari Nevada (State Althletic) Commission yang akan menolak klaim omong kosong ini dan menyalahkannya," jelas Danis, menyadur dari Mirror, Kamis (11/10/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini