nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda: Yamaha Layak Memenangkan Beberapa Balapan di MotoGP 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 02:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 10 38 1962372 honda-yamaha-layak-memenangkan-beberapa-balapan-di-motogp-2018-2RNzAd21nx.jpg Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: AFP)

BURIRAM – Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro, menilai Yamaha layak untuk mendapatkan kemenangan di beberapa balapan MotoGP musim ini. Hal tersebut ia sampaikan karena Yamaha mulai kembali kompetitif sejak MotoGP Thailand 2018.

Pada MotoGP Thailand 2018, Yamaha mampu menunjukkan kebangkitan mereka dari keterpurukan selama musim ini. Setelah mengalami dahaga podium, Yamaha akhirnya berhasil meraih podium kembali yang direbut Maverick Vinales.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: laman resmi MotoGP)

Selain itu performa Yamaha memang luar biasa jika dibandingkan dengan beberapa penampilan buruk di balapan sebelumnya. Maka dari itu, Haro merasa Yamaha layak untuk mendapatkan sebuah kemenangan. Mengingat pada musim ini, Yamaha belum mampu meraih kemenangan satu pun.

Baca juga Marquez, Rossi, dan Lorenzo Jadi Saingan Terberat Petrucci

“Saya berharap untuk Yamaha mereka bisa terus seperti ini (hasil baik di Buriram). Mereka layak untuk memenangkan beberapa balapan,” ungkap Haro, mengutip dari Paddock-GP, Kamis (11/10/2018).

Selain Vinales, Valentino Rossi juga mampu tampil kompetitf dengan finis di posisi keempat. Bahkan sebelum itu, VR46 mampu memimpin balapan beberapa putaran sebelum akhirnya melorot secara perlahan ke tempat keempat.

Maverick Vinales (Foto: laman resmi MotoGP)

“Melihat Valentino yang hampir 40 tahun dan perjuangan dia dengan membuat balapan yang luar biasa dengan memimpin beberapa lap, itu hebat,” tambahnya.

Selain Vinales dan Rossi, pembalap tim satelit Yamaha yakni Johann Zarco juga mampu finisi di posisi kelima. Kini balapan MotoGP 2018 tinggal menyisakan empat seri balapan yang akan berlangsung di Jepang, Australia, Malaysia dan Valencia.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini