nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Enggan Jemawa Usai Tampil Bagus di Latihan Bebas MotoGP Thailand

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 06 Oktober 2018 07:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 06 38 1960444 rossi-enggan-jemawa-usai-tampil-bagus-di-latihan-bebas-motogp-thailand-HxzPsUh2bp.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BURIRAM – Hasil apik didapat dua pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, dalam sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Thailand 2018. Kendati demikian, hal itu tak lekas membuat Rossi jemawa, karena ia merasa ini barulah permulaan, yang mana para pembalap lain belum mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

Dalam sesi latihan bebas satu, Vinales mampu tampil sebagai yang tercepat, sementara Rossi berada di posisi kedua. Sedangkan pada latihan bebas dua, Vinales menempati peringkat kedua, dan Rossi di posisi kedelapan. Kendati demikian, catatan waktu Rossi hanya terpaut 0-3 detik saja dari Andrea Dovizioso yang menempati posisi pertama.

(Baca juga: Vinales Girang Usai Tampil Apik di Hari Pertama MotoGP Thailand 2018)

Vinales dan Rossi

Dalam sesi latihan bebas satu dan dua tersebut, Rossi dan Vinales memang menggunakan ban baru. Hal inilah yang dinilai Rossi mampu membuat mereka tampil cepat. Maka dari itu, Rossi enggan jemawa karena para pembalap lainnya belum menggunakan ban baru. Akan tetapi, Rossi cukup puas karena hasil yang didapat tersebut lebih baik ketimbang saat menjalani latihan bebas di Aragon dua pekan lalu.

“Motornya sama, tapi hari ini kami lebih sedikit mengalami kesulitan, jadi ini lebih baik. Aragon adalah bencana karena kami tidak punya cengkeraman. Di sini, di atas kertas, kami seharusnya mengalami kesulitan, namun ternyata malah lebih sedikit dari yang kami duga. Jadi, kami sedikit lebih kompetitif,” ucap Rossi, menyadur dari Crash, Sabtu (6/10/2018).

Valentino Rossi

"FP1 fantastis karena kami berada di posisi pertama dan kedua, namun itu juga karena banyak pembalap top tidak memasang ban baru. Jadi saya pikir ini bukan hasil yang sebenarnya, tapi biar bagaimanapun kami bisa tetap berada di posisi 10 besar saar FP2 dan bisa mencoba untuk langsung masuk ke kualifikasi 2 dan membuat hasil yang lebih baik dibandingkan dengan Aragon,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini