nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korbankan Bottas, Hamilton: Kemenangan di F1 GP Rusia 2018 Terasa Hambar

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 07:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 01 37 1957830 korbankan-bottas-hamilton-kemenangan-di-f1-gp-rusia-2018-terasa-hambar-DCFW7KfWyg.jpg Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

SOCHI – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, menjadi yang tercepat di Formula 1 (F1) GP Rusia, di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu 30 September 2018, malam WIB. Kendati demikian, Hamilton justru menilai kemenangannya itu terasa hambar.

Hal itu dikarenakan Hamilton menang karena rekan setimnya yakni Valtteri Bottas sedikit mengalah kepada dia. Bottas memutuskan untuk merelakan posisi pertama kepada Hamilton karena mendapatkan perintah dari Mercedes.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Mercedes sepertinya ingin Hamilton menjadi pemenang dari F1 GP Rusia demi memantapkan posisi puncak di klasemen sementara F1 musim ini. Maklum saja, Hamilton memang sedang bersaing ketat dengan Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari) yang membututinya di posisi kedua.

BACA JUGA: Ricciardo Senang Si Torpedo Kembali ke F1

Meskipun untuk kepentingan Mercedes di akhir musim, tetapi patut disayangkan bahwa Bottas harus mengorbankan diri demi kemenangan Hamilton. Pasalnya, pembalap asal Finlandia itu sejatinya memiliki peluang untuk menjadi yang tercepat terlebih lagi Bottas memulai balapan dari pole position.

Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

“Itu sebenarnya hari yang cukup sulit karena Valtteri (Bottas) melakukan pekerjaan fantastis sepanjang akhir pekan dan dia (Bottas) adalah pria sejati yang membiarkan saya lewat. Tim (Mercedes) melakukan pekerjaan luar biasa pada Ferrari dan menyegel posisi satu dua, biasanya kami akan gembira,” ungkap Hamilton, seperti yang dilansir Readmotorsport, Senin (1/10/2018).

“Saya bisa mengerti betapa sulitnya untuk Valtteri hari ini dan dia pantas menang. Tetapi dengan kejuaraan, sebagai sebuah tim, kami mencoba memenangkan semuanya, dan saya pikir hari ini adalah upaya tim yang nyata. Meskipun tidak terasa spektakuler, saya tahu itu akan menjadi luar biasa,” tutup pembalap asal Inggris itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini