nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pedrosa: Saya Butuh Kecepatan dan Akselerasi di Tikungan

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 09:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 13 38 1949718 pedrosa-saya-butuh-kecepatan-dan-akselerasi-di-tikungan-vEeJNLHkJY.jpg Dani Pedrosa (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, membeberkan kelemahannya di MotoGP 2018 yaitu kurangnya kecepatan dan akselerasi di tikungan. Menurut Pedrosa, dirinya beserta tim masih berusaha untuk bisa menemukan solusi dari masalah itu.

Wajib hukumnya bagi Pedrosa untuk secepatnya menyelesaikan masalah itu sebab hanya ada enam balapan yang tersisa di musim ini sebelum dirinya pensiun. Demi memberikan kenangan indah bagi para penggemarnya sebelum pensiun maka Pedroa harus tampil cepat sehingga bisa naik podium.

Dani Pedrosa (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Pasalnya, sudah 12 balapan yang dilangsungkan musim ini tetapi Pedrosa belum bisa menyentuh satu podium pun. Catatan itu merupakan yang terlama sepanjang kariernya di MotoGP bersama Honda.

BACA JUGA: Komentar Rins soal Dilewati Crutchlow dengan Mudah

Kelemahan Pedrosa di tikungan pun bisa terlihat di MotoGP San Marino 2018. Pembalap asal Spanyol itu memang bisa finis di posisi keenam tetapi kecepatannya pada balapan tersebut belum cukup membuatnya naik ke atas podium MotoGP San Marino 2018.

Dani Pedrosa (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Kecepatan dan akselerasi di tikungan, itu berjalan bersamaan. Jika dibandingkan dengan (Movistar) Yamaha atau Suzuki (Ecstar)atau beberapa Honda, maka saya masih membutuhkan pengaturan yang lebih baik untuk menemukan kecepatan di tikungan,” ungkap Pedrosa, seperti yang dilansir Crash, Kamis (13/9/2018).

“Cukup banyak hal yang kami cari di setiap akhir pekan, tetapi sepertinya kami tidak menemukan keseimbangan yang tepat bagi saya untuk membuat perjalanan (di lintasan) lebih efektif. Bagi saya, kami terlalu jauh dari grup teratas yang merupakan tujuan saya. Dalam perlombaan (di Sirkuit Misano) saya dapat melihat grup depan 0,7 detik lebih cepat di trek pendek dan itu terlalu banyak,” tutup pembalap asal Spanyol itu.

(ADP)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini