nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Rins soal Dilewati Crutchlow dengan Mudah

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 02:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 12 38 1949642 komentar-rins-soal-dilewati-crutchlow-dengan-mudah-7C15liXr50.jpg Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins (Foto: Twitter)

MISANO – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, membeberkan penyebab dirinya bisa dilewati Cal Crutchlow mudah di MotoGP San Marino 2018. Menurut si orang Spanyol, motornya mengalami masalah dengan ban saat memasuki fase akhir balapan.

Alex Rins mampu melesat enam posisi saat start di MotoGP San Marino 2018, Minggu 9 September malam WIB. Akan tetapi, ia kemudian melambat hingga bisa dilewati oleh Cal Crutchlow dengan mudah. Orang Inggris itu lantas bingung dengan sikap pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Alex Rins

(Baca juga: Rins Beberkan Kunci Raih Posisi 4 di MotoGP San Marino 2018)

Menurut Crutchlow, Rins sangat lemah karena membiarkannya lewat begitu saja. Bahkan, ketika melebar dan disalip, pembalap bernomor motor 42 itu tidak sama sekali memberikan perlawanan.

“Saya mengeluarkan 100% kemampuan dari awal. Ketika Crutchlow menyalip, saya berharap untuk sedikit bertarung, tetapi sulit karena saya mengalami masalah dengan bagian depan,” urai Alex Rins, dinukil dari Motorsport, Kamis (13/9/2018).

Cal Crutchlow

“Saya tidak tahu apakah itu masalah performa ban atau apa, tetapi saya menurun cukup cepat. Saya kemudian berpikir untuk menyelesaikan balapan saja, tidak perlu menyalip Cal,” imbuhnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini