nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beda Nasib Fajar/Rian dan Angga/Ricky di Jepang Open 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 10:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 12 40 1949274 beda-nasib-fajar-rian-dan-angga-ricky-di-jepang-open-2018-zYLm3U9oDp.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Laman resmi PBSI)

TOKYO – Hasil berbeda harus didapatkan dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama, di babak pertama Jepang Open 2018. Fajar/Rian melaju ke babak selanjutnya, sementara langkah Ricky/Angga harus terhenti setelah bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, pada Rabu (12/9/2018) pagi WIB.

Fajar/Rian memastikan diri melangkah ke babak selanjutnya usai menaklukkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan skor 21-17 dan 21-18. Langkah Fajar/Rian terbilang begitu mulus untuk meraih kemenangan di babak pertama ini. Sebab, mereka dapat dengan mudah menghalau setiap serangan yang diberikan Sin/Yi.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Di set pertama, Fajar/Rian dapat membuka keunggulan terlebih dahulu dengan skor 9-5. Keunggulan ini terus dipertahankan hingga interval set pertama dengan skor 11-5. Karena tak adanya perlawanan yang berarti, mereka pun menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-17.

BACA JUGA: Jonatan Christie Tersingkir dari Jepang Open 2018

Di set kedua, kondisi tak banyak berubah karena Fajar/Rian dapat kembali membuka keunggulan dengan skor 3-1. Mereka pun langsung tancap gas untuk memastikan diri meraih kemenangan pada laga ini dengan menyelesaikan laga lewat skor 21-18.

Sementara itu, kondisi berbeda terlihat di penampilan Ricky/Angga. Sejak pertandingan set pertama dimulai, pasangan ganda putra peringkat 64 dunia itu tampak kewalahan menghalau serangan dari wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, sehingga pertandingan pun harus berakhir dengan skor 13-21.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Foto: Laman resmi PBSI

Di set kedua, Ricky/Angga berusaha keras untuk bangkit. Sayang, usaha mereka tak dapat membuahkan hasil yang manis karena Astrup/Rasmussen dapat menghalaunya sehingga unggul dengan skor 6-10. Pasangan peringkat sembilan dunia itu pun akhirnya memastikan diri meraih kemenangan pada pertandingan babak pertama Jepang Open 2018 dengan mengandaskan Ricky/Angga 21-11.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini